Karyawan IWIP Asal Manado Sekarat di Lokasi Tambang, Polisi : Jenazah Korban Dipulangkan ke Keluarga

  • Whatsapp
Karyawan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) saat meninggal dan dievakuasi Security perusahaan.|| Foto : (Istimewa).

Halteng||B-detik.id — Setelah kabar duka menyelimuti kaum buruh di PT. IWIP pada Kamis (5/8) pekan lalu terkait meninggalnya Suleman Basir (44 Tahun) di Mes Akomodasi A, kini satu karyawan atas nama Christian Manajang asal Manado, Sulawesi Selatan, dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban Christian Manajang, yang tercatat sebagai operator dump truck, meninggal di kamarnya yang bertempat di Akomodasi A, pada Selasa tadi, 10 Agustus 2021 sekira pukul 07.30 WIT.

Bacaan Lainnya

Kabar meninggalnya Christian Manajang itu pun dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Halmahera Tengah, IPTU Taufik Saimima.

“Iya, benar ada kejadian itu tepatnya pada Senin, 9 Agustus 2021, sekitar pukul 20.15 WIT. Keterangan yang dihimpun sementara dari sejumlah saksi telah menyebutkan korban meninggal dalam kamar Akomodasi A PT. IWIP,”kata Taufik, Selasa (10/8).

Dikatakan, sesuai keterangan saksi bernama Friends Lewi Sumampouw, bahwa korban sebelum meninggal, ia sempat terdengar menelpon istrinya.

“Saksi yang sekamar dengan korban menceritakan kalau sebelum korban meninggal, korban masih sempat menelpon istrinya. Setelah itu saksi tidak mengetahuinya lagi, dan sekitar pukul 22.00 WIT saksi langsung menuju tempat tidur untuk beristirahat,”ucap IPTU Taufik.

Keesokan harinya Selasa, 10 Agustus 2021 sekira pukul 07.50 WIT, saksi bangun dari termpat tidur dan langsung membangunkan korban dengan maksud mengajak korban untuk sarapan. Namun, korban tidak bangun dari tempat tidurnya. Setelah dibuka Selimut korban ternyata ia sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Atas kejadian itu, saksi langsung keluar dari kamar dan melaporkan kepada anggota Brimob yang saat itu sedang berada dengan security bahwa ada yang meninggal.

Ia mengatakan, berdasarkan koordinasi dengan dokter Edi di Klinik milik PT IWIP, keterangan dokter mungkin korban kehabisan oksigen karena penyakit serangan jantung atau penyakit bawaan yang diderita korban.

“Langkah-langkah yang diambil pihak kepolisian atas meninggalnya karyawan itu, polisi melakukan olah TKP dan memeriksa jenazah korban lalu selanjutnya jenazah korban dibawa ke Manado via Ternate.(awn/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *