Tertahan Akibat PPKM, Kuli Bangunan Asal Kudus Jawa Tengah Tewas di Ternate

  • Whatsapp
Jenazah korban saat dievakuasi oleh Anggota Polsek Ternate Selatan, Jumat, 30 Juli 2021.|| Foto : (Rian Basri).

Ternate || B-detik.id — Warga Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara, digegerkan dengan temuan sosok mayat laki-laki di lokasi pekerjaan pembangunan gedung Asrama Haji Transit Ternate, Jumat (30/7).

Informasi yang dihimpun media ini di TKP menyebutkan, korban inisial KAG (54 Tahun) asal Tenggeles, Kecamatan Mejobo Kudus, Provinsi Jawa Tengah, ditemukan pertama kali oleh rekan kerja korban sekira pukul 12.30 WIT.

Bacaan Lainnya

“Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Ia ditemukan oleh pekerja Gedung Asrama Haji Ternate,”kata Satori, kepala tukang bangunan kepada wartawan.

Satori menambahkan, korban bukan buruh bangunan di proyek yang ia tangani itu, melainkan hanya menginap sementara di Mes dimana para karyawannya bekerja.

“Korban ini dia dari Halmahera Tengah, dan rencanannya kembali ke kampung halamannya di Tenggeles, Kecamatan Mejobo Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Hanya saja bertepatan dengan PPKM darurat di wilayah Jawa, sehingga dirinya tertahan di Ternate,”katanya.

Satori menambahkan, sebelum korban ditemukan tewas, korban sempat mengeluh sakit. Saat itu ia diajak untuk ke rumah sakit namun dirinya menolak.

“Dia (korban,red) katanya punya riwayat sakit jantung, dan beberapa hari lalu mengeluh sakit, namun saat diajak ke rumah sakit dia tidak mau,”tambahnya.

Kapolsek Ternate Selatan, Ipda Suherman mengatakan, terkait warga asal Jawa Tengah yang meninggal tersebut, pihaknya sudah melakukan olah TKP, serta mengambil keterangan dari sejumlah saki.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa alat bukti. Jenazah korban juga sudah dievakuasi ke RSUD Chasan Boesoire Ternate untuk divisum,”tandas Kapolsek.(awn/red).

Darmawan Jufri
Author

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *