Setelah Kunjungi Korban Puting Beliung, Bupati Taliabu Benahi Jembatan Putus

Bupati Taliabu Aliong Mus didampingi Dinas PUPR serta para pimpinan OPD Taliabu saat membenahi jembatan mini Kasango-Beringin, Minggu (18/7/2021). || Foto : (Istimewa).

Bobong || Beritadetik.id – Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus turun tangan membenahi salah satu jembatan mini yang menghubungkan Desa Kasango dan Beringin Kecamatan Taliabu Barat Laut, Minggu (18/7).

“Iya tadi pak Bupati turun langsung dengan didampingi PUPR serta para sejumlah pimpinan OPD. Kunjungan tersebut berkaitan dengan adanya laporan warga soal akses warga yang terganggu lantaran rusaknya jembatan mini pada jalur air di Kasango,”kata Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Pulau Taliabu, Samsudin Saerun kepada beritadetik.id, Minggu (18/7).

Ia menjelaskan, bahwa dibenahinya jembatan mini yang menghubungkan beberapa desa di wilayah tersebut, lantaran mengalami kerusakan akibat hujan deras yang mengguyur Pulau Taliabu pada sepekan terakhir.

Bacaan Lainnya

Bupati Aliong Mus menegaskan, atas nama Pemerintah daerah (Pemda) Pulau Taliabu, pihaknya berkomitmen mewujudkan apa yang menjadi cita-cita pemerintahan di Periode kedua Aliong – Ramli (AMR) saat ini.

“Di tengah benturan anggaran akibat refocusing, pemerintahan AMR akan tetap memaksimalkan program-program prioritas yang sudah tertuang dalam visi-misi,”ujar Aliong.

Sembari menambahkan, dalam tantangan apapun, baik anggaran dan lainya, kebersamaan menjadi magnet dalam memperkuat pemerintah dalam menjawab persoalan pembangunan di Taliabu saat ini.

“Bersama kita kuat untuk berbenah, meskipun kita dibenturkan dengan refocusing anggaran. Apa yang menjadi cita-cita untuk mewujudkan Taliabu yang maju adalah komitmen AMR pada periode kedua sekarang,”tegasnya.

Diketahui Bupati Aliong Mus selain turun membenahi jembatan mini di Desa Kasango dan Beringin, Politisi Partai Golkar itu pada Jumat (16/7), ikut meninjau langsung para warga yang terkenda dampak bencana Puting Beliung di Desa Todoli, Kecamatan Lede.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *