Ada Corona di Lima Puskesmas di Halmahera Utara, Pemda Alihkan Pelayanan ke RSUD Tobelo

  • Whatsapp
Puskesmas Gorua, Halmahera Utara, saat diumumkan oleh Pemda terkait penutupan sementara waktu, Jumat (16/7/2021).|| Foto : (Istimewa)

Tobelo || Beritadetik.id – Dampak sejumlah tenaga medis terkonfirmasi positif corona, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara memutuskan untuk menghentikan pelayanan kesehatan pada lima puskesmas di daerah setempat.

Puskesmas yang ditutup sementara waktu, yaitu Puskesmas Tobelo, Puskesmas Gorua, Puskesmas Mawea, Puskesmas Galela dan Puskesmas Kusuri.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19, Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris mengatakan, peningkatan kasus yang terjadi selama ini Kabupaten Halmahera utara telah menyebabkan beberapa tenaga kesehatan yang bertugas di lima puskesmas terkonfirmasi positif covid-19.

“Terkait penutupan Puskesmas tersebut akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Mengingat saat ini tengah dilakukan sterilisasi serta penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19,”kata Decky, Jumat(16/7).

Deky menambahkan, pelayanan kesehatan di Puskesmas sekarang terpaksa dialihkan sementara waktu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo serta Puskesmas Pitu Kecamatan Tobelo Tengah.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *