Perkuat Gerakan, LMND Gelar Konferensi

  • Whatsapp
Eksekutif LMND gelar Konferensi Komisariat Ke VIII, di Aulah Asrama haji Kota Ternate Tahun 2021

TERNATE | Beritadetik.id — Sebagai upaya memperkokoh kekuatan pergerakan organisasi, Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EKOM-LMND) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara, menggelar konferensi.

Konferensi komisariat ke-VIII Tahun 2021 dengan tema, “Mewujudkan Pemimpin Yang Menjujung Tinggi Nilai-Nilai Kesetaraan Serta memperkuat semangat Gotong royong” itu diselenggarakan di Aula Asrama Haji Kota Ternate, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan yang dihadiri seluruh lintas kampus Unkhair OKP se-Kota Ternate plus LMND, dan turut dihadir sejumlah organisasi, diantaranya Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam (KAMI), perwakilan OKP, Gerakan Mahasiswa (Garmas), serta BEM Universitas Khairun Ternate itu, di buka oleh Dewan Pembina Organisasi (DPO) Eksekutif Kota LMND Ternate Kader Abjan.

Dalam pembukaan acara tersebut, Kader dalam sambutanya menegaskan, kepegurusan baru yang nantinya terbentuk melalui konferensi ini dapat memperkuat gerakan politik untuk mencapai target organsiasi.

“Kedepanya semoga kepemimpinan maupun segenap pengurus komisariat LMND Unkhair jika sudah terpilih sebagai pengurus komisariat lebih progresif untuk menjalankan taggung jawab dalam oraganisasi tersebut,”ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum (SEKUM) Komisariat LMND Hever Panawa Lotar usai pembukaan kegiatan itu dan diwawancarai Reporter media ini mengatakan, sesuai Tema konferensi, pihaknya tak lain selain akan merumuskan kembali soal kepengurusan Komisariat, juga akan mengevaluasi kembali program kerja perjuangan kumpulan lintas organisasi LMND di wilayah setempat.

“Program Komisariat untuk pengembangan idiologi melalui kajian ataupun diskusi komisariat di setiap bulan perlu ditata dan kembangkan kembali. Ini penting guna memperkuat intelektualitas para kader untuk lebih progresif,”sambung Hever.

Ketua Panitia Konferensi Komisariat Dandi Hama menambahkan, kepegurusan baru peru memperkuat gerakan politiknya, sehingga capaian program organisasi dapat terealisasi.

“Intinya Konferensi komisariat ke 8(delapan) ini juga bagimana mengait kawan-kawan yang nanti kita membuat pendidikan pengurusan baru yang mampu bekerja sama dengan organisasi-organisasi lain di unkhair itu sendiri,”tandasnya.

Sembari mengharapkan kepengurusan kedepan termasuk seluruh lintas organisasi LMND, dapat membanggun jiwa politiknya lebih matang dan efisien untuk memberikan kontribusi pada spirit perjuangan terhadap LMND pada khususnya serta masyarakat Maluku Utara dan Indonesia pada umumnya.(kia/red).

Reporter : Sarkia Muhlis

Editor : Redaksi

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *