Anggota Komisi IV DPR-RI Alien Mus dan Kementerian Pertanian Dorong Kesejahteraan Petani Halut

  • Whatsapp
Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Penyuluh Pertanian di Desa Kusuri,Tobelo Barat, Sabtu (6/3/2021). 

| HALUT — Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku di bawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementrian Pertanian RI bekerjasama Anggota Komisi IV DPR-RI Alien Mus menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Penyuluh Pertanian di wilayah Halmahera Utara, Maluku Utara, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatang yang berlangsung di Balai Kusuri, Kecamatan Tobelo, dibuka Pelaksana Harian (Plh) Bupati Halmahera Utara Yudihart Noya, dihadiri 70 peserta, terdiri dari 13 kelompok petani perkebunan di wilayah setempat.

Bimtek Petani Padi di Desa Margomulyo, Kecamatan Kao Barat, Sabtu (6/3/2021).

Dalam sambutannya Plh Bupati Halut Yudihart Noya mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini atas kerjasama Badan Penyuluhan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementrian Pertanian dengan Anggota Komisi IV DPR-RI Alien Mus, melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada para petani di Maluku Utara, khususnya di wilayah Halut untuk lebih meningkatkan hasil produktifitas perkebunan,”ujarnya.

Bimtek Petani Jagung di UPT Togoliuwa Kecamatan Tobelo Barat, Sabtu (6/3/2021).

Ikut hadir memberikan materi dalam Bimtek dan penyuluhan pertanian ini, yakni, Kepala Dinas Pertanian Halmahera Utara Daut Talude, Sekretaris Dinas Pertanian Piet Hein Onthony, dan Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Irwan Djoububu. Kegiatan ini mendapat dukungan dan respon baik para petani serta pihak pemerintah desa di wilayah setempat.

Diketahui, kegiatan tersebut selain dilaksanakan di Desa Kusuri, juga digelar di UPT Togoliuwa Kecamatan Tobelo Barat dan Desa Margomulyo Kecamatan Kao Barat. Rencanannya kegiatan yang sama akan dilanjutkan pada Senin (8/3) di Kecamatan Galela.(is/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *