Dandim ‘Marah’ Kadis Kesehatan Halut, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Dandim Tobelo Usai Divaksin Tahap Kedua, Kamis (18/2/2021).

“Harusnya Dinas terkait selaku penyelenggara vaksin Covid-19 tidak keluar dari petunjuk teknisnya, karena sesuai ketentuan dosis vaksin, tidak bisa lewat satu hari. Kenapa Dinkes atur jadwal vaksinasi dilakukan pada Jumat, bukan Kamis hari ini. Kalau begini bisa berdampak dan membahayakan orang yang sudah divaksin pada tahap awal”.

Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra

HALUT | beritadetik.id — Dianggap tidak mengikuti prosedur teknis pelaksanaan Vaksinasi Sinovak Covid-19 yang dianjurkan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra geram dan ‘menyemprot’ Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Halut Muhamad Tapi Tapi.

“Tadi saya marah pihak Dinas Kesehatan lantaran mengatur jadwal vaksinasi untuk tahap kedua pada Jumat (19/2), sementara prosedur teknisnya tidak bisa melewati waktu 14 hari dari pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan pada 4 Februari lalu,”kata Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra

Dia bilang, penyuntikan vaksin di tahap pertama pada pekan lalu, harusnya sesuai jadwal vaksinasi pada tahap kedua dilakukan Kamis (18/2) bukan Hari Jumat besok. “Harusnya Dinas terkait selaku penyelenggara vaksin Covid-19 tidak keluar dari petunjuk teknisnya, karena sesuai ketentuan dosis vaksin, tidak bisa lewat satu hari, kenapa Dinkes atur jadwal vaksinasi dilakukan pada Jumat, bukan Kamis hari ini. Kalau begini bisa berdampak dan membahayakan orang yang sudah divaksin pada tahap awal,”katanya.

Aksi Dandim yang memarahi Dinas terkait pun membuat pihak Dinkes Halut pada Kamis tadi terlihat kocar kacir dan langsung menyiapkan perangkat Vaksin dan langsung melakukan pelayanan Vaksinasi kepada sejumlah pimpinan Forkopimda di wilayah setempat, termasuk Dandim. 

“Tadi kami yang divaksin tahap pertama langsung dilayani untuk lakukan vaksinasi tahap kedua, dengan diikuti Kejari Halut I Ketut Tarima Darsana, Wakapolres Halut Kompol Wahyu Adi Waluyo, Kabag Ops Polres Halut Kompol Catur Erwin Setiawan, Kabag Umum Setda Halut Glen Lamberto Antony, Kepala Lab PCR Jubhar Cristian Manggibulude, termasuk saya Dandim,”pungkasnya.(bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *