Pemuda Pancasila Minta Pjs Baru Taliabu Mencontoh Jejak Maddaremmeng

  • Whatsapp
Tiga Nama Calon Pjs Taliabu yang diusung Gubernur ke Mendagri. Satrani Abusama [Kiri]- Irwanto Ali [Tengah] - Muhammad Hi. Ismail [Kanan].

“Saya menaruh harapan besar kepada Pjs baru yang nanti diutus oleh Gubernur Maluku Utara ke Kabupaten Taliabu, minimal mencontoh jejak kaki mantan Pjs Taliabu Maddaremmeng (Bang Acho), yang mana dalam tugasnya meski hanya 71 hari kerja menjabat, namun mampu menorehkan banyak hal yang itu berkesan di hati masyarakat di negeri Hemungsia Sia Dufu”.

Dedi Jakaria

TALIABU | beritadetik.id – Pjs baru Bupati Taliabu yang diusulkan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) ke Mendagri diharapkan benar-benar pejabat yang memiliki niat baik untuk melihat Taliabu yang lebih baik.

“Siapapun Pjs yang akan dikirim ke sini (Taliabu,red), yang terpenting adalah memiliki niat untuk membenahi Taliabu, terutama dari aspek pelayanan birokrasi, mendorong percepatan pelayanan publik yang bersifat mendesak, seperti akses pelayanan jaringan komunikasi, pelayanan listrik yang baik, serta problem pembangunan mendasar lainya yang dibutuhkan warga Taliabu hari ini,”kata Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pulau Taliabu, Dedi Jakaria.

Dedi juga menaruh harapan kepada Pjs baru yang nanti diutus oleh Gubernur Maluku Utara ke Kabupaten Taliabu, minimal mencontoh jejak kaki mantan Pjs Taliabu Maddaremmeng (Bang Acho), dimana pada masa tugasnya, meski hanya 71 hari kerja menjabat, namun, mampu menorehkan banyak hal yang berkesan di hati warga negeri Hemungsia Sia Dufu.

“Kita minta Pjs baru perlu mencontoh jejak Mantan Pjs ini tentu bukan ajakan yang bersifat subjektif, melainkan objektifitas kinerja derta loyalitas kerja yang ditunjukan Mantan Pjs Taliabu Maddaremmeng dalam masa tugasnya selama dua bulan berbuat banyak hal untuk Taliabu, seperti itu yang kita harapkan,”tutur Dedi.

Lebih lanjut Dedi bilang, ada hal mendasar yang harus menjadi contoh, ia (Mantan Pjs Bang Acho), selama menjabat 26 Oktober – 5 Desember 2020, tercatat hanya sekali keluar daerah, itupun mengurus keperluan mendesak daerah, yakni mengadakan alat antigen dan antibodi untuk kepentingan pencegahan dan Penaganan Covid-19 di Taliabu. Itu yang membuatnya keluar daerah.

“Selebihnya Mantan Pjs itu, menghabiskan waktunya dengan mengunjungi para warga di setiap kecamatan dan desa. Ini yang harus dan wajib dilakukan Pjs baru juga nanti. Jangan kerja keluar daerah yang tidak mendesak dan tidak memberikan dampak kemajuan bagi daerah ini,”harapnya.

Menurutnya, apa yang diharapkan dari Pjs Baru untuk mencontoh jejak Mantan Pjs Bupati sebelumnya Bang Acho bukan berarti kepemimpinan Aliong – Ramli tidak pantas diapresiasi, di sisi tertentu publik menghargai dan memberikan ucapan terima kasih kepada dua figur tersebut yang sudah berusaha untuk menunjukan kinerja selama satu periode pemerintahannya saat ini.

“Intinya banyak hal yang harus Pjs baru nanti mencontohinya, jangan datang seminggu lalu sebulannya dihabiskan keluar daerah dengan alasan agenda-agenda perjalanan dinas yang tidak mendesak dan menghamburkan anggaran daerah,”imbuh Dedi mengingatkan.

Diketahui, menjelang masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu peridoe 2016-2021, Aliong Mus dan Ramli (AMR) pada 17 Februari 2021 pekan depan, Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) mengusulkan tiga nama pejabat teras dilingup Pemprov Malut ke Mendagri untuk mengisi kekosongan jabatan di wilayah setempat. Ketiga nama calon Pjs Taliabu itu, yakni Satrani Abusama (Kadis PUPR) Malut, Irwanto Ali, dan Muhammad Hi. Ismail.(sal/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *