Pjs. Bupati Taliabu Maddaremmeng Layak Diapresiasi

  • Whatsapp
Pjs. Bupati Drs. Maddaremmeng saat meninjau pekerjaan taman Kota Bobong, Rabu (4/11/2020).

BOBONG | Beritadetik.id — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pulau Taliabu mengapresiasi kerja nyata Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Drs. Maddaremmeng yang telah membenahi dan membersihkan sejumlah tempat fasilitas umum di Bobong, Ibu Kota Taliabu.

Kerja nyata Pjs. Bupati Taliabu ini membuahkan hasil. Respon publik pun beragam terhadap sosok pejabatan esselon II Kemendagri itu. Pria yang hanya tiga bulan mengabdi dan akan berakhir masa tugasnya pada 6 Desember 2020 kedepan ini bahkan dibanjiri pujian dari kalangan tokoh masyarakat Bobong dan Taliabu, termasuk MPC Pemuda Pancasila Taliabu. Hal ini karena Maddaremmeng dinilai punya jiwa peduli untuk mengubah wajah kota Bobong yang selama tampak terlihat kotor akibat tumpukan sampah serta rumut liar dibiarkan tumbuh berserakah tanpa perhatian.

Pjs. Bupati Taliabu Maddaremmeng saat berbincang sekaligus meminta masukan dan saran dari awak Media Liputan Taliabu

“Kepedulian pak Pjs. Bupati dengan menggerakkan OPD terkait untuk membersihkan sampah sekaligus membenahi taman kota Bobong saat ini kita patut memberikan apresiasi. Sebab selama ini nyaris sampah dan rumput liar yang mengepung Ibu Kota Taliabu itu, kini sudah mulai berkurang dan kota ini sudah mulai tampak wajah estetika kotanya.”kata Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Pulau Taliabu, Dedi Jakaria kepada beritadetik.id, Rabu (4/11/2020).

Dedi bilang, sebagai seorang kepala daerah dalam hal mengurus sebuah taman pasti kalangan tertentu menganggapnya sebagai hal yang terlalu kecil untuk diurus langsung bagi pimpinan kelas kepala daerah, akan tetapi untuk wilayah Taliabu khususnya wajah kota Bobong selama ini masih sangat suram karena banyak rumput liar tumbuh dimana-mana, begitu juga dengan sampah rumah tangga juga terkadang dibiarkan menumpuk di sepanjang bahu jalan raya sehingga terlihat jorok dan muncul bau tak sedap pada beberapa bulan sebelumnya.

Taman Bobong Sudah Terlihat Cantik.

“Kecantikan wajah sebuah kota butuh taman, dan selama ini Bobong punya itu tapi tidak terurus, sekarang kita jujur dengan kehadiran pak Maddaremmeng baru taman Bobong ini dibenahi. Alhamdulillah sekarang warga sudah mulai nikmati taman itu untuk nongkrong di waktu sore dan malam hari. Terima kasih bapak atas keseriusan membangun daerah kami,”tutur Dedi.

Selain itu, para netizen ikut apresiasi sekaligus berterima kasih kepada Pjs Bupati. “Kalu tidak ada Pjs mungkin taman ne tidak akan tersentuh lagi, kami masyarakat Pulau Taliabu Berterima kasih pak Pjs langkahmu pasti kami kenang,”tulis Akun Facebook La Oto dalam halaman beritadetik.id. di Group Taliabu Comunity.

Warna Warni Taman Kota Bobong.

Netizen lainya, Sri Wayuni dalam komentarnya mengatakan, ‘Ini baru kerja Nyata cuma dalam waktu singkat mengubah wajah taman.

Selain itu akun Facebook Ode Wahid dalam komentarnya ‘Sehat selalu Pjs Bupati Pulau Taliabu,’

Diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, Pjs. Bupati Taliabu itu menggerakkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Taliabu dalam membenahi sejumlah tempat fasilitas umum seperti taman dan tempat umum lainya dalam wilayah Kota Bobong yang selama ini terkesan tidak terurus.(ded).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *