Selayang Pandang Bang Aco, Lama Tak Kupandang

  • Whatsapp
Pjs. Bupati Taliabu, Maddaremmeng saat meninggalkan Taliabu usai mengakhiri masa tugasnya, Sabtu (5/12/2020) siang tadi.

Lama sudah tidak ke ladang

Tinggi rumput darilah lalang

Lama tak kupandang

Hati dah bimbang.

Lirik : Musixmatch

TALIABU, BERITADETIK.ID – Drs. Maddaremmeng resmi mengakhiri masa tugasnya sebagai Pejabat Bupati Taliabu, Maluku Utara (Malut), Sabtu (5/12/2020).

Ketetapan waktu akhir masa tugas itu tersirat lewat Surat Keputusan (SK) Pelantikan oleh Gubernur Maluku Utara (Malut) tertanggal 26 September 2020 kemarin.

Hati dah Bimbang, waktu menunjukan pukul 11.30 WIT, Bang Aco remi meninggalkan Taliabu menumpangi Speedboad Bupati menuju Luwuk, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Keberangkatan Pjs. diwarnai Isak tangis sejumlah warga dan sejumlah pimpinan OPD dan staf Pemkab Taliabu yang mengantarnya di Pelabuhan Bobong siang tadi. Beberapa pengantar lainya terlihat mata ikut berkaca-kaca dengan raut wajah sedih mengiringi perjalanan sosok Pjs yang setiap hari dekat dengan warga desa di wilayah setempat.

Berpos bersama sejumlah Pimpinan OPD dan para awak media degan Bang Aco, Pjs Bupati sebelum berangkat.

Selain itu, sejumlah awak media yang sejak pagi tadi diundang Pjs untuk sarapan bersama sebagai tanda perpisahaan juga ikut mengantarkan sosok bang Aco yang dikenal low Profile dan welcome dengan wartawan maupun dengan siapapun selama dua bulan mengabdikan diri di wilayah itu.

“Kagum tercampur haru kepada bang Aco (Maddaremmeng,red), ia terbaik karena mampu mempersembahkan banyak hal di daerah ini selama dalam masa tugasnya,”ucap Dedi Warga Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu saat ikut mengantar Pjs. Bupati.

Pjs. Bupati Taliabu melambaikan tangan saat bertolak meninggalkan Taliabu Menuju Luwuk, Sulteng, Sabtu (5/12/2020).

Takim, warga lainya mengungkapkan, Pejabat Eselon II Kemendagri ini selama tugasnya di Taliabu sebagai Pejabat Bupati, wajar mendapat sanjungan dan apresiasi dari banyak kalangan masyarakat Taliabu maupun dari Kabupaten lainya di Malut.

Ini Karana hanya dengan waktu 71 hari sejak dilantik dan menginjakkan kaki di Ibu Kabupaten Pulau Taliabu, Bang Aco sapaan Maddarammeng mampu menorehkan sejumlah prestasi dilingkup Pemkab Taliabu saat ini.

“Taman Bobong, Proses penyelesaian Lahan warga, penerapan protokol Covid, kawal pilkada damai, selesaikan tugas penyusunan RAPBD 2021, tuntaskan tunggakan gaji aparat desa, ASN dan Honorer. Selain itu banyak terobosan lainya yang ia mampu tuntaskan ditengah masa pengabdiannya yang hanya dua bulan menjabat. Ia sosok yang patut dan patas disanjung dan diapresiasi,”tutur Takim dengan kagum.

“Pak Pjs di kalangan PNS di Taliabu juga sangat kagum dengannya, ia hampir setiap saat kunjungi setiap OPD dan terus mengingatkan agar kerja dengan benar. Luar biasa orang-nya, sangat profesional dalam hal tugas, apalagi soal hak orang ia paling ngotot untuk cepat selesaikan,”ucap salah satu staf OPD Pemkab yang tidak mau namanya disebutkan.

Kembalinya Pjs Bupati Taliabu ke Ibu Kota Jakarta ini untuk melanjutkan tugasnya sebagai Direktur Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.(*).

Berita Terkait :

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *