Songsong Pilkada Damai, Ini Langkah Pjs. Bupati Taliabu dan Kapolres Sula

  • Whatsapp
Pjs. Bupati Taliabu : Drs. Maddaremmeng usai melakukan kunjungan ke Kantor KPU Taliabu, Selasa (1/12/2020)

TALIABU, BERITADETIK.ID – Komitmen Wujudkan Pilkada Damai, Pejabat Bupati Kabupaten Taliabu Drs. Maddaremmeng dan Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) mengajak warga masyarakat agar tetap menjaga hubungan persaudaraan dan keamanan menjelang pemungutan suara pada 9 Desember nanti.

Ajakan Pjs. Bupati dan Kapolres ini disampaikan saat melakukan kunjungan di Kantor KPU dan Bawaslu Taliabu, Selasa (1/12/2020).

Pejabat Bupati Kabupaten Taliabu Drs. Maddaremmeng mengatakan, kunjungan ke KPU dan Bawaslu di wilayah setempat tujuanya untuk mengecek dan memastikan kesiapan pelaksanaan tahapan pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

“Sebagai Pjs Bupati saya mengharapkan agar warga masyarakat di daerah ini tetap menjaga hubungan persaudaraan demi terciptanya Pilkada yang aman dan lancar,”ujarnya.  

Senada Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP. Herry Purwanto kepada Awak media menegaskan, terkait monitoring atas kesiapan Pilkada Taliabu ikut dilakukan selain di Kepulauan Sula, karena Kabupaten Pulau Taliabu ini masih dibawahi Polres Sula.

“Sebagai Kapolres punya tanggungjawab dalam melakukan pengecekan atas kesiapan tahapan pemilihan di daerah ini agar berjalan aman dan lancar,”kata Kapolres.

Kesempatan itu ia menegaksan, untuk Pilkada Taliabu saat ini, langkah-langkah pengamanan yang diambil jelang tahapan Pengumutan Suara pada 9 Desember nanti, pihaknya menyiapkan satu peleton Mako Brimob Polda Malut ditambah satu Peleton dari Polres Kepulauan Sula.

“Untuk personil pengamanan diperkirakan tanggal 6 Desember ini semua sudah diterjunkan untuk melakukan pengamanan di setiap TPS di wilayah Taliabu,”sambung Kapolres. 

Sembari menambahkan, selama tahapan pelaksanaan pilkada Taliabu dari pantauan kepolisian setempat masih dapat berjalan aman dan kondusif.

“Saya berharap agar masyarakat tidak mudah terprofokasi dengan issue hoax, sara dan lainya yang dapat memecah belah persatuan masyarakat disini,”pungkasnya.(ist/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *