Kronologi Dugaan Pembunuhan Petani Kopra di Morotai, Istri Korban Ungkap Fakta Ini

Istri korban saat ditemui beritadetik.id, di RSUD Ir Soekarno Pulau Morotai, Selasa 7 Mei 2024.
Istri korban saat ditemui beritadetik.id, di RSUD Ir Soekarno Pulau Morotai, Selasa 7 Mei 2024.

Beritadetik.id – Fakta dugaan kasus pembunuhan terhadap Ferdi Papua (43 Tahun) di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, berlahan mulai terbongkar.

Kepada beritadetik.id, FA (24 Tahun) selaku istri korban menceritakan, peristiwa suaminya dibunuh oleh pelaku inisial P terjadi pada Minggu (5/5/2024) sekira pukul 06.00 WIT pagi.

“Keberadaan pelaku R (36 Tahun) di kebun kami saat itu karena ia menyampaikan untuk mencari kerja,”ungkap Istri korban saat ditemui beritadetik.id, di RSUD Ir Soekarno Pulau Morotai, Selasa 7 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Saksi yang juga korban percobaan pemerkosaan oleh pelaku itu juga menceritakan, R mendatangi rumah mereka yang bertempat di kebun Cao.

Saat itu juga, korban yang tidak berpikir panjang, langsung membawa R untuk bekerja melakukan pengasapan kopra.

Ia melanjutkan, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, korban Ferdi Papua pergi meminjam uang ke saudaranya untuk membeli rokok dan mie agar bisa dimasak dan makan bersama pelaku.

“Sambil memasak mie di rumah kebun selesai itu torang (kami) semua pergi ke lokasi pengasapan kopra,”terang Istri korban.

Pada pukul 22.00 WIT malam, bertempat di lokasi pengasapan kopra, terjadi hujan lebat, sehingga pelaku menyuruh korban membawa pulang anak-anak korban ke rumah.

Dari situ, pelaku menjalankan aksinya dengan melakukan pembunuhan terhadap korban dan percobaan pemerkosaan terhadap istri korban.

Sekedar diketahui, kasus ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian Polres Morotai.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *