Telkomsel Minta Dukungan Pemda Atasi Akses Jaringan Komunikasi di Malut

Manager Branch Telkomsel Ternate, Jefri Erwin Saiwini Kamudi saat diwawancarai wartawan termasuk beritadetik.id.(Foto : Ist).
Manager Branch Telkomsel Ternate, Jefri Erwin Saiwini Kamudi saat diwawancarai wartawan termasuk beritadetik.id.(Foto : Ist).

Beritadetik.id – Pemerataan jaringan komunikasi diakui belum menyentuh sebagian besar daerah terpencil di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut).

Permasalahan tersebut, PT. Telkomsel Branch Ternate layanan telekomunikasi di wilayah Maluku Utara (Malut) angkat bicara.

Manager Branch Telkomsel Ternate, Jefri Erwin Saiwini Kamudi mengatakan permasalahan minim jaringan komunikasi menjadi tantangan.

Bacaan Lainnya

“Untuk menuntaskan permasalahan ini, kami juga meminta dukungan dari pemerintah daerah,”ujarnya.

Dia menyebutkan pihak Telkomsel membuka ruang selebar-lebarnya ke Pemerintah Daerah Provinsi dan kabupaten Kota Se Maluku Utara agar bisa berkolaborasi hingga akses jaringan komunikasi warga bisa di nikmati seluruh pelosok di Malut.

“Jaringan ini merupakan kewajiban dari perusahan untuk memerdekakan bangsa indonesia dalam merasakan layanan jaringan dengan baik. Tentu untuk wujudkan ini butuh kolaborasi antar stakeholder serta Pihak Pemerintah Daerah agar bisa membantu kami,”ujarnya saat wawancarai pada Rabu (27/03/2024).

Menurutnya, meski Maluku Utara memiliki kondisi geografis yang sulit dijangkau, akan tetapi pihak Telkomsel tetap berkomitmen memerdekakan warga Maluku Utara lewat jaringan telekomunikasi.

“Sudah 78 tahun Indonesia merdeka, namun masih ada daerah yang belum tersentuh jaringan internet, begitu juga insfratruktur jalan sangat memperihatinkan,”tutupnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *