Wali Kota Ternate Buka Musrenbang RKPD 2025

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.(Ist).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman buka Forum Perangkat Daerah dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Ternate Tahun Perencanaan 2025, Rabu (27/3).

Tauhid mengatakan proses penyelenggaraan Musrenbang tersebut haruslah bersifat partisipatif, akuntabel, transparan dengan menekankan pentingnya mendorong keterlibatan stakeholders.

Forum perangkat daerah dan musrenbang RKPD merupakan wadah yang disediakan Pemerintah bagi masyarakat, untuk dapat berpartisipasi secara lebih aktif dalam proses perencanaan pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Forum perangkat daerah dan musrenbang agenda setiap tahun, dan memiliki makna strategis yang menentukan arah pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Ternate,”katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan, dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Kota Ternate Tahun 2025.

“Melalui forum ini diharapkan dapat menyepakati isu strategis pembangunan dan prioritas pembangunan di setiap kecamatan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Kota Ternate,”jelasnya.

Tauhid berharap kepada semua pimpinan OPD, Kepala Badan, Kepala dinas, Kepala Bagian, Camat dan Delegasi, agar lebih fokus dalam melakukan pembahasan musrenbang.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *