Mengenal Fasrudin Hafi, Putra Terbaik Halmahera Selatan Menuju Pilkada 2024

Beritadetik.id – Fasrudin Hafi, putra terbaik asal Obi Utara, siap bertarung di Pilkada Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, pada Pemilu 2024.

Kehadiran sosok putra terbaik Halsel ini ikut diwacanakan bertarung di Pilkada karena keuletan dan kegigihannya serta tekad yang tertanam dalam dirinya untuk perubahan Halsel yang lebih baik ke depan.

Sikap politik Fasrudin untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini sendiri mendapat respon positif dari berbagai kalangan, baik aktivis, tokoh pemuda, maupun kalangan grass root.

Bacaan Lainnya

Tokoh pemuda dan juga Akademisi IAIN Ternate asal Obi, Arwan M Said menyatakan, sosok Fasrudin memiliki kemampuan yang tidak diragukan untuk membawa Halsel lebih baik.

“Saya sangat kenal dekat, beliau hebat dan sangat memiliki kecakapan kepemimpinan yang mumpuni dan teruji,”katanya.

Lebih lanjut, Arwan menyatakan, di Kecamatan Obi sendiri, selain Gafarudin, ada beberapa tokoh pemuda Obi lainnya yang siap bertarung.

“Untuk Obi sendiri ada beberapa pemuda yang siap ikut maju, yaitu Hi. Ibrahim, Dr. Iksan Subur, Mohtar Sumaila, Dr. Karman Lanani, Maslan hi Hasan, Rustam Ode Nuru, M. Saleh Nijar, dan Abu Karim Latara,”jelasnya.

Sembari mengatakan kehadiran putra terbaik Obi Utara, yakni Fasrudin Hafi  akan menjadi pembeda bagi petarung lainnya, sebab Obi memiliki karakteristik politik yang berbeda” dengan daerah lain di Kabupaten Halmahera selatan.

“Walaupun di Obi didominasi dua etnis yang berbeda yakni Tobelo dan Buton, namun kami bersaudara (Sudara Sai),”jelasnya.

Sekilas Tentang Sosok Fasrudin Hafi

Fasrudin Hafi, SH, sapaan akrab Fas, lahir di Madapolo, Kecamatan Obi Utara.  Ia memiliki latar belakang pengusaha di dunia pertambangan.

Ia juga tercatat sebagai coordinator wilayah/ korwil asosiasi Pertambangan Pengusaha Nikel Indonesia (APNI) Maluku dan Maluku Utara.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *