Anggota Brimob yang Jatuh dari Kapal Al-Sudais Dinyatakan Hilang

Tim SAR Gabungan saat melakukan operasi pencarian anggota Brimob yang jatuh dari Kapal Al-Sudais 21 tujuan Sanana.(Foto : Basarnas Ternate).
Tim SAR Gabungan saat melakukan operasi pencarian anggota Brimob yang jatuh dari Kapal Al-Sudais 21 tujuan Sanana.(Foto : Basarnas Ternate).

Beritadetik.id – Pencarian terhadap Hayun Usia (37 Tahun) penumpang kapal KM. Al-Sudais 21 tujuan Sanana, yang terjatuh di perairan Pulau Kasiruta, Halmahera Selatan resmi ditutup oleh Basarnas Ternate.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, operasi SAR oleh Tim SAR Gabungan melaksanakan Breefing Sesuai dengan Rencana operasi yang sudah dibuat.

Menurutnya, pencarian yang dilakukan terbagi menjadi 3 SRU. Sru 1 RIB 04 Sar Ternate melaksanakan pencarian di perairan Halmahera Selatan dengan luas area pencarian 22 Nm dari LKP.

Bacaan Lainnya

Sementara Sru 2 Longboat Masyarakat melaksanakan Pencarian di perairan sebelah selatan pulau Mandioli dengan luas area pencarian 26 Nm.

Sedangkan Sru 3 Longboat Masyarakat melaksanakan Penyisiran di pesisir Pulau Mandioli hingga 50 Nm luas area pencarian. Namun hingga sore hari pukul 17.00 Wit, belum dapat menemukan korban.

“Dengan upaya Operasi SAR selama tujuh hari, namun hasilnya nihil, maka  ditutup dengan kesimpulan korban dinyatakan hilang,”ucap Fathur.

Dia menambahkan bahwa meski pencarian ditutup, namun informasi terhadap hilangnya korban telah disampaikan kepada para nelayan dan juga kapal-kapal yang melintas di lokasi LKP agar segera melaporkan kepada pihak Basarnas apalagi melihat dan menemukan korban.

Fathur menambahkan pencarian terhadap korban sudah dilakukan secara maksimal selama tujuh hari sesuai SOP Basarnas dengan mempertimbangkan waktu, situasi dan kondisi namun tuhan berkehendak lain sehingga pihak Tim SAR Gabungan belum menemukan korban.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat, karna telah membantu dalam proses pencarian selama tujuh hari terakhir.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *