GM PLN UIW MMU Ajak Putra-putri Daerah Maluku Malut Daftar ITPLN

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula berinteraksi langsung dengan pelajar yang antusias menanyakan terkait seleksi pendaftaran di ITPLN
General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula berinteraksi langsung dengan pelajar yang antusias menanyakan terkait seleksi pendaftaran di ITPLN

Beritadetik.id – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) mengajak Putra-putri daerah untuk mengikuti seleksi pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN).

Pasalnya, ITPLN tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025. Masa pendaftarannya telah dibuka dari 29 Januari hingga 14 April 2024.

Awat mengatakan, ada 250 kuota yang dibuka dalam pendaftaran tahun ini. Nantinya 150 calon mahasiswa dengan hasil terbaik berkesempatan untuk mendapatkan ikatan kerja dengan PLN Group. Tak sampai di situ, 100 lulusan terbaik juga akan langsung bergabung ke dalam PLN Group.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kesempatan bagi anak-anak daerah kami bergabung bersama PLN Group melalui ITPLN. Kami mendorong anak-anak kami agar setelah lulus nanti memiliki kompetensi, karakter yang siap dipakai untuk bekerja di bidang energi dan teknologi guna menyukseskan agenda transisi energi menuju Net Zero Emissions,” ucap Awat, Selasa (5/3/2024).

Sebagai anak asli daerah Maluku, Awat berharap Putra-putri untuk mencintai Bumi Raja-raja ini dengan menjadi bagian dalam menciptakan pembangunan berkelanjutan.

“Kita harus menaruh hati untuk melayani dan membangun negeri terutama daerah yang kita tapaki sekarang, apalagi saya asli anak daerah sehingga ini tugas dan tanggung jawab yang harus dijalani dan saya siap berdedikasi bukan hanya untuk Maluku dan Maluku Utara saja, namun untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

ITPLN adalah perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN. Tercatat ITPLN telah memiliki empat fakultas, sekolah Pascasarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

Mahasiswa ITPLN akan memperoleh jaminan untuk magang di berbagai unit PLN group seluruh Indonesia dan memperoleh sertifikat kompetensi, bahasa Inggris, serta Microsoft Office.

Lulusan ITPLN diharapkan dapat mampu mengemban dan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat dengan mewujudkan tata nilai yang menjadi highlight ITPLN, yakni integritas, terpercaya, profesional, luhur budi, dan nasionalis.(*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *