Jadwalkan Rombak Jabatan Pimpinan OPD, Kadisdik Ternate Muslim Gani Masuk Daftar Merah Pencopotan 

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly.(Foto : Istimewa).
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly.(Foto : Istimewa).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bakal melakukan reshuffle sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

Rencana perombakan kabinet ini ditandai dengan pelaksanaan uji kompetensi para sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot setempat pada beberapa waktu lalu.

Diketahui, pelaksana uji kompetensi yang digelar, diikuti Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Jauhar, Kepala Inpektorat, Rohani P Mahli.

Bacaan Lainnya

Selain itu Kepala Dinas Kebudayaan, Syarif Sabatun, Kepala DLH, Tonny S Pontoh, Kepala Disperkimtan, M Syafie serta Kepala Disperindag nonaktif, Muchlis Djumadil termasuk Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Gani.

Informasi dihimpun beritadetik.id, sejumlah pejabat tersebut beberapa diantaranya masuk daftar pencopotan oleh Wali Kota Ternate.

Beberapa nama yang mencuat di internal Pemkot untuk dicopot, yaitu Kepala DLH, Tonny S Pontoh, Kepala Inspektorat, Rohani P Mahli, Kepala Dinas Kebudayaan, Syarif Sabatun, dan Dinas Pendidikan, Muslim Gani.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly, mengatakan pekan ini pihaknya mengagendakan pelantikan beberapa pejabat baik itu pejabat eselon II dan III.

“Nanti pak Wali Kota kembali dari tugas luar daerah akan melakukan pelantikan terhadap sejumlah pejabat yang ada,”ungkap Samin, Selasa (30/01/24).

Dia bilang pihaknya belum mengetahui nama-nama yang bakal dirotasi maupun dimutasi. Alasannya, Pemkot sejauh ini belum mengatongi Surat Keputusan (SK) Wali Kota.

“Yang menentukan kan adalah hasil Ukom kemarin. Kalau tidak lagi memenuhi syarat pada tahapan evaluasi, maka sudah jelas jabatannya akan diturunkan,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *