Pemda Halmahera Barat Pura-pura Buta, Terkait Masalah Ini

Ruas jalan rusak di Desa Gamlenge Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat. (Foto ; Nia/beritadetik.id).
Ruas jalan rusak di Desa Gamlenge Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat. (Foto ; Nia/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Warga Desa Gamlenge Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara keluhkan kondisi jalan rusak di desa setempat.

Pasalnya, warga setempat sudah berulang kali mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat melalui Musrembang tingkat Desa, tetapi Pemda Halbar terkesan ‘cuek’.

Salah satu warga, Arsad M. Hadun saat di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa kondisi jalan di Desa Gamlenge rusak berat. Ia mengaku sudah 5 tahun kondisi jalan yang tidak di perhatikan oleh Pemkab Halbar.

Bacaan Lainnya

“Kasihan kalo ada acara malam-malam dengan kondisi jalan yang kayak bagitu jadi hambatan, bahkan ada yang jatuh,” katanya

Dikatakan Arsad, sampai sejauh pihak terkait belum ada tindak lanjut bahkan lanjut Arsad, usulannya selalu gugur dan tidak ditampung dalam penganggaran.

“Mungkin karena keterbatasan anggaran atau tidak masuk dalam prioritas makanya belum dianggarkan,” ujarnya

Selaku masyarakat setempat, Arsad berharap kepada Pemerintah Daerah agar mencari solusi, paling tidak kata Arsad, ada kesepakatan dengan masyarakat untuk mencari jalan keluarnya.

“Apakah melalui dana APBD, DAK atau sharing dengan dana Desa, sehingga masyarakat tidak dikecewakan,”tutup Arsad.(nia/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *