Pemda Morotai Teken Kerja Sama dengan BPJS, Terkait Perlindungan Pelaku Usaha

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Halmahera Utara, Merita Rore
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Halmahera Utara, Merita Rore

Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama dengan BPJS Ketenaga kerjaan, Rabu 19 Juli 2023.

Kerja sama ini terkait perlindungan bagi 2600 Nelayan dan Rapat Kerja Sama Operasional serta Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja rentan desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Perdana Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan dihadiri oleh Kepala DKP, Kadis PMD dan sejumlah Kepala Desa Morotai.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Halmahera Utara, Merita Rore mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan ini untuk semua pelaku usaha.

“Apalagi seperti di Morotai ini kan banyak penarik Bentor mereka harus ikut selayaknya Ojek Online (Ojol),”ungkapnya.

Ia bilang, kalau di Morotai memang Ojol belum ada hanya Bentor yang banyak dan di Tobelo juga ada Bentor rata-rata mereka sudah banyak yang ikut.

Dan sekarang pihaknya sudah menyampaikan melalui Dinas Ketenagakerjaan Pulau Morotai terkait program BPJS Ketenagakerjaan untuk semua pelaku usaha.

“Jika para penari Bentor ada yang mau ikut bisa dikumpulkan seluruh Bentor untuk kita sosialisasikan,”bebernya.

Meski begitu Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Halmahera Utara juga
berkeinginan bertemu dengan Ketua Bentor.

Selain itu kata dia, bias daftar secara online lewat aplikasi namanya Jamsostek Mobile (JMO) dan persyaratan hanya menguntungkan KTP.

Dijelaskan, bagi yang daftar secara mandiri manfaatnya sama. Jadi kalau terjadi resiko kecelakaan kerja pihak BPJS Ketenagakerjaan akan menangani biaya perawatan nilainya tidak terbatas.

“Misalnya di kematian itu dalam kategori apa saja akan mendapat santunan sebesar Rp 40 juta termaksud bunuh diri,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *