Nahkoda dan Juru Masak Kapal LCT Bahana Putra Belum Ditemukan

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian Nahkoda dan Juru masak yang hilang diperairan Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara.(Foto : Humas Basarnas).
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian Nahkoda dan Juru masak yang hilang diperairan Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara.(Foto : Humas Basarnas).

Beritadetik.id – Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap Nahkoda dan Juru Masak Kapal LCT Bahana Putra GT 302 yang tenggelam di perairan Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara.

Di hari ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman di sekitar badan kapal Bahana Putra.

Proses pencarian ini Tim SAR menerjunkan 4 orang penyelam, terdiri dari 2 orang penyelam dari Unit Siaga SAR Morotai dan 2 orang dari KUPP Tobelo.

Bacaan Lainnya

Selain itu SRU lainnya menggunakan Kapal KNP 4004 KUPP Tobelo melakukan penyisiran di permukaan air.

Namun hingga sore hari pukul 18.00 WIT, Tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Tim SAR Gabungan pun kembali ke Posko gabungan di Desa Dama dan pencarian akan kembali dilanjutkan pada hari ke 4 besok.

Diketahui sebelumnya Kapal LCT Bahana Putra GT 302 bertolak dari Manokwari Papua Barat menuju Bitung Sulawesi Utara, dan dilaporkan tenggelam di perairan Batang Dua, Kota Ternate.

Kapal naas itu membawa 10 orang. Di tengah perjalanan tiba-tiba dihantam gelombang tinggi hingga kapal alami tenggelam di perairan Batang Dua.

Dilaporkan dari 10 orang yang berada di dalam kapal, 8 orang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada kecelakaan tersebut, sementara dua orang yaitu Nahkoda kapal dan juru masak masih dalam pencarian.

Para korban yang hilang dan masih dalam pencarian masing-masing dengan identitas Buchari Sahafin (Nahkoda) berusia 66 tahun, dan Yokzafil Novsan (Juru Masak) berusia 23 tahun.#rls/red. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *