Nonton Argentina, BKPSDM Sorot Perjalanan Kadispora Ternate

Ilustrasi Kadispora Ternate Sutopo Abdullah saat menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.(beritadetik.id).
Ilustrasi Kadispora Ternate Sutopo Abdullah saat menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.(beritadetik.id).

Beritadetik.id – Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) kick-off pukul 19.30 WIB.

Diketahui ribuan suporter yang hadir untuk menyaksikan fifa matchday Timnas Garuda Vs Argentina, di dalamnya termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah.

Agenda perjalanan Sutopo Abdullah itu pun dipertanyakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah atau BKPSDMD, Samin Marsaoly.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, perjalan Kadispora Ternate ke Jakarta dikabarkan tidak mengantongi izin dari Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

“Saya mempertanyakan perjalanannya ke jakarta itu dalam rangka tugas atau apa?. sampai hari ini BKPSDM belum menerima suratnya,”kata Samin, Selasa (20/6).

Samin menegaskan Apartur Sipil Negara (ASN) yang meninggalkan tugas atau mendapat tugas di luar kegiatan perkantoran harus mendapatkan izin.

“Terkhusus untuk tugas yang lain di luar tugas harian itu diwajibkan mendapatkan surat perintah tugas, kemana perintah tugas itu? Melaksanakan koordinasi kegiatan apa di Jakarta atau diluar daerah,”tegasnya.

Dia bilang, jika ASN bersangkutan sudah mendapatkan perintah tugas, maka dasarnya harus jelas kegiatannya.

“Kalau ada perintah tugas, harus buktikan undangan atau acara setelah itu diterbitkan surat perintah perjalanan dinas, bukan asal jalan begitu saja,”ucap Samin dengan geram.(ian/red).

Penulis : Alfian Hattari
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *