Kabar Gembira untuk P3K, Pemkab Pulau Morotai Siapkan Skema Jaminan Hari Tua

Pj Bupati Morotai saat menemui Pimpinan Kantor Cabang Taspen Ternate, Kamis 8 Juni 2023.(Istimewa).
Pj Bupati Morotai saat menemui Pimpinan Kantor Cabang Taspen Ternate, Kamis 8 Juni 2023.(Istimewa).

Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai mempersiapkan skema jaminan hari tua atau pensiun bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bahwa saat ini Pemerintah Daerah Pulau Morotai melakukan pengadaan pegawai PPPK sekitar 84 orang dalam formasi guru.

“Untuk itu, saya telah bertemu dengan Pimpinan Kantor Cabang Taspen Ternate, bersilaturahmi dan membicarakan sejumlah agenda Ketaspenan untuk ASN Morotai,”kata Umar Ali Pj Bupati kepada beritadetik.id (7/6/23).

Bacaan Lainnya

Pimpinan Cabang Taspen juga menyampaikan 4 (empat) Program Taspen yaitu: Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Pada bulan depan, Taspen Ternate akan mengadakan sosialisasi Ketaspenan di Morotai dan pengenalan Produk anak usaha Taspen.

Antaranya, Bank Mandiri Taspen (BANK MANTAP) serta Taspen Life dengan peserta terdiri dari PNS, PPPK dan PNS yang akan memasuki masa pensiun.

Sebagaimana ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 70/2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Bahwa untuk PPPK mendapatkan perlindungan JKK dan JKM yang preminya dibayarkan oleh Pemerintah daerah menggunakan dana APBD.

Lewat sosialisasi nanti pada bulan depan, Taspen berencana menawarkan program Tabungan Hari Tua (THT) untuk PPPK serta produk dari anak perusahaan.

Taspen Life yaitu untuk Top Up THT yang dipotong langsung dari pegawai. Sehingga PPPK juga dapat memperoleh uang pensiun layaknya PNS.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *