Berikut Ini Agenda Kegiatan yang Diikuti Kadis PUPR Taliabu di Luar Daerah

Kadis PUPR Taliabu, Suprayidno.(Istimewa).
Kadis PUPR Taliabu, Suprayidno.(Istimewa).

Beritadetik.id – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu Suprayidno keluar daerah untuk menghadiri undangan menyangkut kepentingan pembangunan infrastruktur di Taliabu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Taliabu Suprayidno, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Sudarman, Kamis (13/4/2023).

“Agenda pak kadis PUPR Taliabu keluar daerah, yang pastinya itu berkaitan urusan pembangunan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Darman membeberkan sejumlah agenda penting kadis keluar daerah seperti ke Ternate dan Jakarta.

Untuk agenda kadis ke Ternate tertanggal 8 Maret 2023, untuk mengikuti undangan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Undang tersebut agendanya mengikut Rapat Sinkronisasi Muatan Substansi Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Malut dengan Kabupaten/Kota Tahun 2023.

“Undangan tersebut sesuai bukti surat nomor 000.1.5/ 663/ SETDA,”jelas Darman.

Selanjutnya pada Selasa 28-30 Maret 2023, Kadis PUPR Suprayidno menghadiri undangan Rapat Koordinasi Persiapan Lintas Sektor Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Kegiatan ini diselenggarakan di Jakarta sesuai bukti undangan dengan nomor 489 tahun 2023 tertanggal 21 Maret 2023.

“Rapat koordinasi ini bertempat di Hotel Kristal Jakarta, JI. Terogong Raya No. 17, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan,”beber Darman.

Pada tanggal 28 Maret 2023, Kadis juga mengikuti undangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara.

Undangan dengan nomor 102 tertanggal 28 Maret 2023, perihal Pembahasan Usulan Inpres Jalan Daerah. Kegiatan ini diikuti PUPR Kabupaten/Kota di Malut.

“Pada waktu yang bersamaan yakni 28 Maret, Kadis PUPR Taliabu menghadiri agenda kegiatan dari Kementerian PUPR Sekretariat Jenderal Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah,”sambungnya.

Kegiatan tersebut sesuai surat undangan nomor 0102 tertanggal 28 Maret 2023, perihal Bimbingan Teknis Pelaporan E-Monitoring DAK

Kegiatan ini sebagai tidak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Fisik Tahun 2023.

“Kegiatan berlangsung di Hotel lbis Gading Serpong, JIn. Boulevard Gading Serpong, Blok M5 No. 19,”ungkapnya.

Tak sampai di situ, pada tanggal 10 April 2023, Suprayidno memenuhi undangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sekretariat Jenderal Pusat Fasilitas Infrastruktur Daerah.

Perihal pertemuan tersebut untuk mendengar Penyampaian Informasi Batas Waktu Verifikasi Data Teknis Usulan DAK Fisik Bidang Jalan TA. 2024.

“Untuk bulan sebelumnya pada Februari 2023 ada beberapa agenda penting yang juga diikuti Kadis PUPR Taliabu di luar Daerah,”katanya.

Ia merincikan di bulan Februari tepatnya pada tanggal 7 Februari 2023, PUPR Taliabu mengikuti kegiatan Kementerian PUPR Direktorat Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku Utara.

Undangan dengan nomor 0202 tertanggal 3 Februari yang berlangsung di Ternate agendanya mengikuti Rapat Verifikasi Data Usulan Penanganan Jalan Daerah melalui Instruksi Presiden (Inpres).

“Agenda-agenda tersebut tentu tak terlepas dari upaya Pemda Taliabu dalam menyukseskan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Taliabu saat ini,”pungkasnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *