Wali Kota Ternate Janji Akomodir Hasil Musrembang Batang Dua

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman.(Istimewa).
Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman.(Istimewa).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman berjanji mengakomodir hasil Musrembang Kecamatan Batang ke dalam program Pemerintah daerah.

Ini disampaikan Wali Kota saat membuka kegiatan Musrembang di Pulau Batang Dua, Sabtu (11/3/2023).

Menurutnya Musrembang ini adalah instrumen atau alat Komunikasi antara Pemerintah dan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap Bappelitbangda untuk bisa menyerap aspirasi warga selain apa yang sudah disampaikan melalui dokumen dari lurah,”ujar Tauhid.

Ia mengaku mengaku dalam tahun ini pembangun jalan di Pulau Tifure akan segera dibangun lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp.5.8 miliar.

Selain itu Pulau Mayau juga mendapatkan Pembangunan Jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 8.6 miliar.

Tak sampai di situ, tahun Bilang untuk Pulau Mayau dan Tifure pada tahun 2024, akan ada penambahan mesin lampu sebesar 150 KVA 2.

“Untuk Pulau Tifure juga akan mendapatkan satu unit Mobil Ambulance di tahun 2023 ini,”jelas Politisi NasDem itu.

Dikatakan selain sejumlah program yang ada, Pemkot juga akan membangun rumah singgah Bahim untuk masyarakat di tiga Kecamatan Pulau terluar.

Rumah singgah itu akan dibangun di Kota Ternate, dengan tujuan agar ada keluarga yang sakit tidak perlu lagi tinggal di penginapan atau kos-kosan.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly mengatakan Musrembang di Batang Dua ada beberapa poin penting usulan yang menjadi perhatian.

“Masalah transportasi, fasilitas kesehatan dan masalah jalan menjadi catatan dalam Musrenbang di Batang Dua ini,”katanya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *