Ini Permintaan Wali Kota Ternate Untuk Tiga Kadis yang Dilantik di Batang Dua

Acara pelantikan yang digelar di depan kantor Kelurahan Pante Sagu, Kecamatan Pulau Batang Dua, Sabtu (11/3/2023).
Acara pelantikan yang digelar di depan kantor Kelurahan Pante Sagu, Kecamatan Pulau Batang Dua, Sabtu (11/3/2023).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman resmi melantik tiga pejabat Tinggi Pesta di lingkungan Pemkot Ternate, Sabtu (12/3/2023).

Pejabat yang dilantik itu, yakni Kepala Dinas Diskomsandi Kota Ternate Damis Basir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, dr. Fathiyah Suma dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Mochtar Hasim.

Acara pelantikan yang digelar di depan kantor Kelurahan Pante Sagu, Kecamatan Pulau Batang Dua, Sabtu (11/3/2023).

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini ikut dihadiri Sekda Jusuf Sunya, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur Forkompinda Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan 3 orang pejabat yang dilantik semua telah melalui tahapan seleksi yang ketat.

Menurut Tauhid, pelantikan hari ini, merupakan pelantikan pertama kali yang terjadi di Pemerintah Kota Ternate, dimana, lokasinya di Kecamatan Batang Dua.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Wali Kota Nomor: 821.2/KEP/2006/2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Selain itu berdasarkan Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B-792-JP.00.00/02/2023 hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Tauhid mengatakan lokasi Batang dua dipilih sebagai tempat untuk melantik 3 pejabat tersebut bertujuan agar melihat langsung masalah masyarakat, seperti transportasi dan lainnya.

“Transportasi antarkecamatan Pulau Batang Dua harus lebih baik lagi. Jadi tugas kepala Dinas yang baru saya lantik ini, bisa mempunyai kepedulian,”ujarnya.

Selanjutnya untuk Kadis Kominfo yang juga baru dilantik, Tauhid meminta agar masalah ketersedian jaringan atau Tower di Batang Dua harus dipenuhi.

“Saya berharap harus gerak cepat untuk menyediakan masalah jaringan atau Base Transceiver Station (BTS) untuk Masyarakat Pulau Batang Dua dan Kecamatan yang lain harus betul-betul diutamakan,”tegasnya.

Untuk Kepala Dinas Kesehatan, Tauhid berharap pelayanan kesehatan di Pulau Batang Dua di tingkatkan.

“Masyarakat Batang Dua ini sangat kesulitan kalau bolak balik ke Ternate maupun ke Sulawesi Utara untuk berobat, karena itu penting untuk menjadi perhatian kadis kesehatan yang baru,”tandasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *