Usai Dilantik Kadinkes Ternate Segera Implementasi Arahan Wali Kota Ternate

Kadis Kesehatan Kota Ternate, dr. Fathiyah Suma.(Foto : Ian/beritadetik.id).
Kadis Kesehatan Kota Ternate, dr. Fathiyah Suma.(Foto : Ian/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, dr. Fathiyah Suma segera menindak lanjuti arahan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

“Sesuai harapan pak Wali Kota Ternate, sekarang Dinas Kesehatan sudah siapkan program untuk 100 hari kerja pasca pelantikan,”ucap Fathiyah.

Ia menjelaskan tahap awal kerja, dirinya akan mengkonsolidasi Internal dinkes, baik secara organisasi dalam mengaregasi program prioritas di bidang kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Konsolidasi ini penting guna memaksimalkan penyelenggara program kesehatan yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini,”katanya usai dilantik Sabtu, (11/3/2023).

Selain itu terkait permintaan yang disampaikan pak Wali Kota tentang permasalahan stunting dan juga permasalahan gizi masyarakat, juga menjadi perhatian Dinkes Ternate.

“Apa yang disampaikan pak Wali Kota ini akan menjadi komitmen kami selaku Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang baru saja dilantik,”ucapnya.

Sembari berjanji mendukung visi misi Ternate Andalan, salah satunya adalah meningkatkan kualitas pelayanan Publik, khususnya di bidang Kesehatan.

Mantan Kepala BPKBN Kota Ternate itu menambahkan, permasalahan akses pelayanan kesehatan di Kecamatan Terluar seperti Batang Dua menjadi sasaran dan fokus Dinkes Ternate.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *