Tanpa BPJS Cukup Bawa Syarat Ini Warga Miskin di Halbar Bisa Berobat Gratis

Kepala Dinas Sosial P3A Pemkab Halmahera Barat, Amon Sully saat di temui beritadetik.id di ruang kerjanya, Selasa (07/3/2023).
Kepala Dinas Sosial P3A Pemkab Halmahera Barat, Amon Sully saat di temui beritadetik.id di ruang kerjanya, Selasa (07/3/2023).

Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat tahun ini mulai memberlakukan pelayanan kesehatan gratis bagi warga miskin yang tak memiliki BPJS.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial P3A Pemkab Halmahera Barat, Amon Sully saat di temui beritadetik.id di ruang kerjanya, Selasa (07/3/2023).

Ia menjelaskan program tersebut merupakan program strategis kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati James Uang dan Djufri Muhammad.

Bacaan Lainnya

“Programnya sudah mulai jalan saat ini. Kami juga kerja sama dengan dinas terkait, seperti Capil, RSUD,”jelasnya.

Dia berharap RSUD bisa dapat mengontrol Puskesmas di tiap kecamatan agar program pelayanan kesehatan gratis dapat berjalan baik.

“Untuk masyarakat yang tidak mampu, tidak perlu khawatir saat sakit dan mau berobat di RSUD atau Puskesmas di Halbar,”katanya.

Sembari mengatakan syarat warga miskin yang tak memiliki BPJS, namun untuk mendapat layanan kesehatan gratis cukup memperlihatkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK.

Soal anggaran untuk BPJS di tahun 2023, dikatakan sekitar Rp 16 miliar dan pengobatan sudah mulai jalan.

“Harapan saya dengan adanya program ini maka sesuai program bupati yaitu Halbar sehat dan halbar cerdas dapat terlaksana,” pungkasnya.(nia/red).

Peliput : Rusnia Dale
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *