Disdik Catat SMPN 1 Ternate Masuk Kategori Peserta Terbanyak Ujian Sekolah

Kabid SMP Disdik Kota Ternate Hi. Ruslan Mustafa
Kabid SMP Disdik Kota Ternate Hi. Ruslan Mustafa

Beritadetik.id – Dinas Pendidikan atau Disdik Kota Ternate mencatat peserta ujian sekolah pada tahun pelajaran 2022 – 2023 terbanyak adalah SMP Negeri 1 Kota Ternate.

Kepala Bidang atau Kabid SMP Disdik Kota Ternate Hi. Ruslan Mustafa mengatakan, peserta yang terbanyak untuk mengikuti ujian sekolah itu SMP 1, dengan jumlah sebanyak 365 siswa.

“Kedua, disusul SMP Negeri 7 sebanyak 351 siswa. Ketiga,SMP Negeri 2 sebanyak 350 orang siswa. Diurutan empat SMP Islam sebanyak 298 siswa. Dan diurutan kelima, SMP Negeri 4 sebanyak 247 siswa,” ucapnya di ruangannya, Rabu (24/1/2023).

Bacaan Lainnya

Sementara sekolah lain dibawah dari jumlah 100. Ini berdasarkan data dari 30 SMP, baik negeri maupun swasta se-Kota Ternate, yang mengirim data peserta ujian melalui Dapodik ke Disdik dengan total sebanyak 3155 orang siswa.

“Meski jumlah peserta yang terkirim lewat Dapodik sekolah ke kita sudah final, tapi Disdik masih memberi kesempatan untuk penambahan peserta ujian sekolah atau US,” ujar Kabid.

Selanjutnya, teknisnya tinggal Kepala Sekolah, apakah ada penambahan atau tidak. Jadi semua itu adalah tergantung para Kepala Sekolah.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *