Wacana Pencopotan Sekda Ternate Kembali Mencuat, Ada Tiga Nama Siap Ganti

Ilustrasi
Ilustrasi

Beritadetik.id – Isu rencana Wali Kota M. Tauhid Soleman mencopot  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jusuf Sunya kembali hangat diwacanakan di lingkungan Pemkot Ternate.

Diketahui wacana terkait rencana  pergantian jabatan kursi Sekda yang diduduki Yusuf Sunya tersebut dibicarakan di internal ASN Pemkot Ternate.

Tak sebatas itu, penelusuran media ini di sejumlah sumber terpercaya  menyebutkan wacana ini juga diikuti ada beberapa sejumlah nama-nama yang menjadi kandidat kuat sekda.

Bacaan Lainnya

“Iya wacana pergantian sekda ini memang betul, ada nama-nama putra-putra terbaik yang bakal dilirik Walikota Ternate Tauhid Soleman,”ucap sumber terpercaya media ini di Kantor Walikota Ternate, Rabu (25/1).

Sumber tersebut bahkan menyebutkan ada tiga pejabat yang terkonfirmasi diantaranya 1 nama pejabat internal pemkot dan 2 pejabat dari Provinsi Maluku Utara.

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Ternate, Agus Fian Jambak saat dikonfirmasi terkait kebenaran rencana pergantian sekda tersebut lewat via telepon belum merespon.

Sekedar diketahui, dalam dua tahun kepemimpinan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman sampai saat ini, Nama Yusuf Sunya tercatat sudah menjabat sebagai Sekda Ternate kurang lebih 4 tahun.

Yusuf dilantik oleh mantan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate pada 29 Mei 2020.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *