Pembanguna Jembatan Pulau Rao Morotai Menghabiskan Anggaran 6 Miliar Lebih

Proses Pembangunan Jembatan Pulau Rao, (beritadetik.id).
Proses Pembangunan Jembatan Pulau Rao, (beritadetik.id).

MOROTAI, Beritadetik.id – Pembangunan Jembatan ruas jalan keliling di Kecamatan Pulau Rao, oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulalu Morotai.

Nama tender, Jasa Konsultansi  Pegawasan DAK Reguler Pembangunan Jembatan ruas jalan keliling Pulau Rao. Jenis pekerjaan, jasa Konstruksi.

CV. Nusantar Cipta Nonsultan sebagai pelaksana Pembangunan Jembatan, mengunakan Dana Alokasi Kusus (DAK) Rp, 6.151.677.500.00 dibangun sejak bulan Februari tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Untuk pembangunannya saat ini sudah masuk tahap tiga mencapai 6 – 7 persen,”kata Ode Ari Junaedi Wali, ST Kabid Bina Marga sebagai PPK saat ditemui beritadetik.id di ruang kerjanya Senin, (14/11/2022).

Ia mengungkapkan, tiga Jembatan dibangun dengan ukuran panjang 15 meter dan lebar sesuai jalan nasional letak Jembatan yang di bangun itu antar wilayah Desa Posi-posi dengan Desa Leo-leo.

“Jadi kemarin memang ada kendalanya karena faktor alam sering terjadi hujan dan banjir sehingga pekerjaan kami sempat tertunda,”jelasnya.

Dikatakan, pihanya selalu dalam pengerjaan namu dalam dua bulan terakhir sejak Oktober kemarin sampai sekarang belum melakukan pemantawan.

“Lantaran lagi persiapan data DAK untuk pemeriksaan BPK di beberapa hari kemarin, itu yang membuat kami belum turun pemantawan,”pungkasnya.

Sementara itu, untuk pembangunannya masih berjalan dengan sisa waktu selesai pekerjaan sampai 31 Desember 2022. (red).

Editor : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *