PSI Halmahera Timur Mulai Persiapan Buka Pendaftaran Seleksi Bacaleg 2024

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Halmahera Timur, Anton Piga. (istimewa).
Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Halmahera Timur, Anton Piga. (istimewa).

Beritadetik.id – Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti seleksi bakal calon legislatif di Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara.

Pendaftaran ini akan dibuka pada awal tahun 2023 sampai bulan Juni 2023, setelah sebelumnya ditunda karena verifikasi faktual partai politik peserta pemilu.

Ketua DPD PSI Halmahera Timur, Anton Piga mengatakan pembukaan pendaftaran seleksi ini dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat Halmahera Timur yang ingin menjadi calon legislator.

Bacaan Lainnya

“Seleksi Calon Legislatif tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPP Nomor: 1227/SK/DPP/2022, Tentang Perubahan Pertama Pedoman Organisasi Penjaringan Calon Anggota Legislatif Partai Solidaritas Indonesia untuk Pemilihan Legislatif 2024,”jelasnya, Senin (14/11/2022).

Anton mengatakan pembukaan seleksi bacaleg terbuka untuk siapa pun, asalkan minimal berijazah SMA. “Kami tidak meminta mahar dan sangat menjunjung tinggi keberagaman,”kata dia.

“Dalam pendaftaran sekaligus seleksi ini, selain tidak dipungut biaya apa pun, proses seleksinya juga dilakukan secara terbuka dan transparan,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Anton menegaskan proses seleksi yang dilakukan pihaknya memastikan berjalan secara demokratis.

Untuk mendapatkan caleg yang terbaik dan berkualitas, lanjut dia, PSI Halmahera Timur melakukan berbagai tahapan.

“Yang pastinya seleksi bacaleg ini akan dilakukan secara profesional, dan tiap Bacaleg diperlakukan adil sesuai dengan kemampuan, integritas, dan popularitasnya,” terang dia.

Sembari menambahkan, PSI Halmahera Timur dalam menjemput Pileg 2024, pihaknya memiliki tiga target. Pertama target pesimis 2 kursi, target Moderat 3 kursi, dan target Optimis 4 kursi.(pn/fic).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *