BPKAD Ternate Minta OPD Segera Input Rencana Kerja Anggaran

Abdullah Hi Saleh. (istimewa).
Abdullah Hi Saleh. (istimewa).

Beritadetik.id – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Abdullah Hi Saleh meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melakukan penginputan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

Abdullah mengatakan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2023 sementara masih menunggu masing-masing OPD untuk melakukan penginputan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

“Setelah itu nantinya akan diverifikasi oleh TAPD dan selanjutnya di revi oleh inspektorat, jadi sementara masih dalam proses, sehingga pekan depan sudah selesai,”katanya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku, meskipun rata-rata OPD sudah melakukan penginputan RKA di atas 70 persen. Namun batas penginputan RKA ini sampai pada Jumat 28 Oktober 2022.

“Kita mendesak agar segera melakukan penginputan RKA agar segera diselesaikan, karena jangan sampai melewati tahapan yang sudah ditentukan,”ucapnya.

Ia menambahkan penyampaian RAPBD tahun 2023 dipastikan akan disampaikan pertengahan bulan November 2022 kepada DPRD Kota Ternate.

“Kita berharap agar para OPD secepatnya melakukan penginputan RKA, sebelum tanggal berakhir,” pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *