Dispora Pulau Morotai Kirim Perwakilan Paskibraka ke Provinsi Tanpa Melalui Seleksi

Ketua PPI Morotai, Lisa Listawati Lanoni

Morotai, beritadetik.id – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pulau Morotai menilai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Morotai tertutup dan tidak transparan dalam proses Seleksi Calon Paskibraka utusan Morotai di Tingkat Provinsi tahun 2022.

Ketua PPI Morotai, Lisa Listawati Lanoni mengatakan, proses seleksi paskibraka untuk perwakilan kabupaten ke Provinsi yang dilaksanakan Dispora tidak melalui tahapan seleksi dan menyalahi prosedur.

“Tidak ada proses seleksi, tapi tiba-tiba ada calon paskibraka yang mewakili Morotai ke tingkat Provinsi,”ucap Lisa kepada beritadetik.id, Rabu 10 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Lisa juga membeberkan, peserta Paskibraka utusan Kabupaten Morotai ke Provinsi diberagkatkan secara diam-diam tanpa ada koordinasi dengan Timsel yang sudah di bentuk olah (Dispora) Kabupaten.

Menurutnya, terkait tahapan seleksi calon Paskibraka yang dilakukan di Morotai baru selesai di tingkat Kecamatan dan belum sampai pada tahapan seleksi tingkat Kabupaten.

Pertanyaannya, dapat dari mana peserta Calon Paskibraka yang dikirim ke Provinsi untuk mewakili morotai itu. “Dasarnya apa dan bagaimana mereka bisa mewakili Morotai,”kata Lisa dengan nata tanya.

Wanita berparas cantik itu lanjut bilang, proses seleksi Paskibraka sesuai tahapan sangat ketat dan harus sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

“Yang dilakukan (Dispora) Morotai ini sangat kita sayangkan, karena sangat tertutup dan cacat prosedur,”ungkap dia.

Lanjut dia, bahwa apa yang dilakukan oleh Dispora Kabupaten Pulau Morotai sangat mencederai aturan Seleksi Calon Paskibraka.

“Kami minta Bupati Morotai untuk mengevaluasi kinerja Dispora dan kalau melampaui prosedur di copot saja Kadisnya dan Kabid Pemuda dari jabatannya,”pungkasnya.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *