Warga Tiga Desa Morotai Timur Unjuk Rasa Kutuk Pemda Morotai

Unjuk rasa warga tiga desa di Morotai Timur, Selasa 10 Mei 2022. (Foto : Bahrul/beritadetik.id).

Morotai, beritaderik.id – Ratusan warga yang menamakan diri Aliansi Desa Mira, Doku Mira, dan Desa Rahmat mengelar unjuk rasa di halaman Kantor Desa Mira, Kecamatan Morotai Timur, Pulau Morotai, Selasa 10 Mei 2022.

Aksi yang di lakukan masyarakat di tiga desa tersebut membawa sejumlah tuntutan terkait masalah realisasi pembangunan jalan tani 10 km, taluk penahan ombak dan dampak abrasi dari aktifitas penimbunan di wilayah setempat.

Koordinator aksi, Ramdin Daeng Mangaseng mengungkapkan, unjuk rasa yang dilakukan karena realisasi pembangunan jalan tani 10 Km tidak diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulau Morotai.

Bacaan Lainnya

“Jalan tani yang di janjikan Dinas PU tahun 2021 itu, di awal tahun 2022 akan menyelesaikan namun sampai hari ini sudah 5 bulan berjalan terlihat pembangunannya gagal dilanjutkan bahkan baru 4 Km yang dibangun,”ungkap Ramdin.

Tak hanya itu, kata Ramdin, problem Pembangunan lainnya seperti penimbunan yang berdampak abrasi harusnya ada pelarangan dari pemerintah setempat.

Selain itu masalah talud penahan ombak yang sudah ambruk di tiga desa tersebut harus segera mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Kondisi tersebut tidak bisa didiami lama karena akan berakibat pada lingkungan dan aktifitas warga mestinya ada perhatian dan langkah perbaikan dari pemerintah,” tegasnya.

Aksi tersebut sempat terjadi gesekan dengan aparat keamanan, namun tidak berlangsung lama setelah pendemo dipertemukan dengan instansi terkait untuk menjawab tuntutan massa aksi.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *