Geger, Pemuda Asal Halmahera Utara Ini Tewas Gantung Diri di Hamahera Timur

Korban saat dievakuasi Anggota Reskrim Polres Halmahera Timur, Kamis (24/3/2022).|| Foto : (Istimewa).

Haltim, beritadetik.id – Warga Desa Getloli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, digegerkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di dapur kontrakan rumah di wilayah setempat.

Pemuda inisial JR (21 Tahun) asal Desa Sosol, Malifut itu ditemukan tergantung dan dalam posisi sudah meninggal dunia, Kamis 24 Maret 2022. Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Halmahera Timur, Iptu Abu Zubair Latupono.

Kasat menjelaskan, korban ditemukan tak bernyawa menggantung diri menggunakan tali yang diikat pada balok yang merupakan rangka atap.

Bacaan Lainnya

Kronologis kasus ini terjadi sekitar Pukul 04.00 WIT, di mana awalnya saksi Herlina Makaluas hendak pergi ke belakang untuk buang air.

Saat tiba di belakang rumah tersebut, saksi melihat pintu bagian belakang setengah terbuka, la pun membuka pintu dan  menemukan korban dalam posisi gantung diri menggunakan tali.

Dari kejadian tersebut, Saksi langsung melaporkan ke SPKT Polres Halmahera Timur. Selanjutnya tim piket SPKT serta Kasat Intelkam Polres Haltim dan Kasat Reskrim Polres mendatangi TKP.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa Tali Sepenjang 2 meter, selanjutnya Jasad Korban dibawa ke Puskesmas Buli untuk dilakukan pemeriksaan Visum.

“Dari pemeriksaan dokter dan tim indentifikasi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,”jelas Kasat.

Lebih lanjut, Kasat mengatakan, terkait kasus ini Polres telah melaporkan ke keluarga korban yang berada di Desa Sosol.

“Keluarga korban ikhlas menerima kondisi yang ada dan menolak untuk dilakukan Autopsi,”ungkapnya.

Sekedar diketahui, Jenazah korban diantar menggunakan ambulance Puskesmas Desa Sosol, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara untuk dikebumikan oleh pihak oleh pihak keluarganya.(ono/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *