23 Kades Halmahera Barat Dilatih Khusus di Markas TNI

Bintek 23 Kades di Kompi Markas Raider Khusus Yonif 732 Banau, Desa Forniti Kecamatan Jailolo, Senin 21 Maret 2021.|| Foto : (Hasbi/beritadetik.id).

Jailolo, beritadetik.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Barat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas para kepala desa terpilih, periode 2021/2027.

Kegiatan yang diikuti 23 kepala desa dan dibuka oleh Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhammad itu berlangsung di Kompi Markas Raider Khusus Yonif 732 Banau, Desa Forniti Kecamatan Jailolo, Senin 21 Maret 2021.

Bimbingan Teknis para kepala desa mengusung tema “Kepala Desa Terampil untuk Desa Mandiri dan Budaya Menuju Halmahera Barat Sejahtera”. 

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Halmahera Barat, Jufri Muhammad mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sangat penting untuk melatih kedisiplinan serta teknis kepemimpinan para kepala desa.

“Saya minta para kades mengikuti bimtek ini dengan sungguh – sungguh, sebab, bimtek yang dilaksanakan di markas milter agar para kades bisa disiplin,”ucap Jufri.

Politisi NasDem itu mengatakan, fokus bimtek ini terkait kedisiplinan bagi para kepala desa yang baru dilantik pada beberapa waktu lalu.

“Kita mengajarkan mereka untuk disiplin saat menghadapi pekerjaan seperti penyusunan dokumen RPMJDes, APBDes dan lainnya,”ujarnya.

Kesempatan itu Wabup Halbar meminta agar apa yang telah di tulis oleh para kades lewat program bisa dapat dikerjakan dan yang dikerjakan harus di tulis.

“Ingat bukti pertanggung jawaban kita. Kalian adalah pelopor atau pemimpinan di dalam desa. Kalian di pilih karena ketokohan kalian. Jadi jaga dan rawat kepercayaan masyarakat,”ujarnya.

Sekedar diketahui, pelatihan ini dihadiri Kajari Halbar, Kusuma J. Bulo, Kadis DPMD Markus Saleky, Asisten I Setda Julius Marau, dan keterwakilan dari Polres Halbar, Dandim dan Danyon Raeder Khusus Yonif 732 Banau.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *