Pemkab Halmahera Barat Kirim 37 Kafilah ke Morotai

Pelepasan Kafilah MTQ oleh Pemda Halmahera Barat, Kamis (17/3/2022).

Halbar, Beritadetik.id – Kafilah Halmahera Barat, Maluku Utara, secara resmi diberangkatkan ke Pulau Morotai mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 20-26 Maret 2022.

Proses pelepasan para kafilah ini berlangsung di Kantor Bupati Halmahera Barat.

Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah meraih prestasi pada MTQ tingkat kabupaten, Kamis (17/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Atas prestasi tersebut, maka saudara-saudara sekalian akhirnya diberi kepercayaan sebagai kafilah untuk mewakili Halmahera Barat pada pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat provinsi,”ungkap James.

“Mengikuti MTQ itu sangat penting, namun hal yang lebih penting adalah bagaimana para peserta MTQ ini dapat memahami dan melestarikan serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran itu sendiri,”sambungnya.

Ia juga mengajak kepada para kafilah agar selama pelaksanaan MTQ tetap menaati aturan yang telah ditetapkan oleh panitia maupun para juri. Tak lupa juga untuk melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga kondisi kesehatan.

“Kami pemerintah daerah bersama masyarakat Halmahera Barat mengharapkan prestasi para kafilah asal Halbar agar bisa meraih prestasi terbaik pada ajang MTQ tingkat provinsi ini,”tandasnya.

Sekadar diketahui, peserta atau kafilah yang diberangkatkan ke Morotai sekitar 37 orang, kemudian didampingi oleh 2 pelatih, 5 official, serta 12 orang pendamping lainnya.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *