IKA Teknik UMMU Ternate Gelar Seminar Revolusi Industri 4.0

Narasumber Seminar. Foto: (Ian/beritadetik.id)

Ternate, beritadetik.id – Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Muhammad Maluku Utara (UMMU) Kota Ternate gelar seminar dengan tema “digitalisasi konstruksi industri sebagai implementasi revolusi industri 4.0, Sabtu, (5/2/2022).

Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Rektorat UMMU Ternate itu, dihadiri Dekan Fakultas Teknik UMMU, Dosen Teknik UMMU Erwin Gunawan, serta dua narasumber dari KTT PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Amirudin dan Kepala Bidang Tata Ruang PUPR Malut Yerrie Pasilia.

Ketua Panitia, Muhammad Rizal Talib dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKA) Teknik UMMU.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Seminar ini bertujuan untuk membuka wawasan dan sering gagasan antar alumni dan mahasiswa yang kesemuanya adalah pemangku kepentingan dalam industri konstruksi,”katanya.

Dijelaskan, maksud dari Seminar ini adalah sebagai upaya memanfaatkan perkembangan industri 4.0 atau revolusi industri teknologi dan informasi yang sedang berkembang saat ini.

“Kegiatan ini di buat untuk sering gagasan sekaligus menjadi wadah silahturahmi antara Alumni dan Mahasiswa Muhammad Ternate, “kata Rizal saat dikonfirmasi, Sabtu (05/02/2022)

Tambahnya, program seminar digitalisasi konstruksi industri sebagai implementasi revolusi industri 4.0 ini merupakan perdana yang melibatkan tiga fakultas, didalamnya Teknik Informatika, Teknik Tambang, dan Teknik Sipil Muhammadiyah.

“Nantinya di tahun 2022 ini juga akan di gelar program kerja keilmuan dengan dengan dilaksakan Expo,”imbuhnya.

Ketua IKA Teknik UMMU Haris Cie mengungkapkan, saat ini hampir semua Alumni Teknik sudah menyebar di dunia kerja, sehingga itu para mahasiswa mempunyai kepentingan dalam proses pendidikan yang bakal dimudahkan.

“Ikatan Alumni Teknik sudah tersebar di berbagai kabupaten/kota Maluku Utara, baik di birokrasi, wiraswasta dan Perusahan, sehingga nantinya akan mempermudah kepentingan mahasiswa pada sisi pendidikan kedepannya,”jelasnya.

Dikatakan, sering pengetahuan ke mahasiswa teknik UMMU pada jaman digitalisasi konstruksi industri sebagai implementasi revolusi industri 4,0 ini sangat penting agar Mahasiswa Teknik UMMU bisa berkembang cepat melalui digitalisasi teknologi dan informasi sedunia.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *