BMKG Rilis Empat Daerah di Maluku Utara Bakal Dilanda Hujan Lebat, Ini Daftarnya

Ilustrasi Hujan Lebat.|| Foto : (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – BMKG Kota Ternate memperkirakan empat wilayah di Maluku Utara berpotensi diguyur hujan lebat.

Empat wilayah itu diantaranya wilayah Halmahera Timur (Haltim), Pulau Morotai, Halmahera Tengah (Halteng) dan Halmahera Utara (Halut).

Dari empat wilayah tersebut diketahui memiliki intensitas hujan lebat yang dapat diperkirakan mulai di waktu siang dan sore hari, dan ini terhitung pada tanggal 10-12 Januari mendatang.

Bacaan Lainnya

Sementara wilayah yang diperkirakan bakal diguyur hujan pada malam hari diantaranya wilayah Maba, Obi, Sanana, dan Pulau Taliabu.

“Untuk di tanggal 13 Januari juga berpotensi hujan, namun tidak terlalu lebat berbeda ditanggal 10-12 Januari,”ungkap petugas BMKG Ternate, Dewi Madiong saat ditemui reporter beritadetik.id di ruang kerjanya, Senin (10/1/22).

Menurutnya, hujan lebat yang bakal terjadi tidak berpotensi terjadinya genangan air berhari-hari, kecuali wilayah Kota Ternate yang tentunya harus diwaspadai apabila terjadi hujan dengan intensitas lebat.

Lanjut Dewi, tinggi gelombang laut khususnya di pesisir Kota Ternate Ternate masih katagori sedang. Akan tetapi diperkirakan ditanggal 13 Januari nanti ada peningkatan gelombang laut.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *