Jelang Nataru 2022, Pemkab Pulau Morotai Awasi Pengecer BBM di 62 Titik

Pengecer BBM saat antri di SPBU.|| Foto : (Istimewa).

Morotai, beritadetik.id – Antisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang natal dan tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar pertemuan khusus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Andrias Thomas menjelaskan, rapat gabungan OPD terkati dalam rangka membicarakan peningkatan Pengawasan Pendistribusian dan Harga BBM menjelang Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Intinya ada langkah-langkah antisipasi yang diambil Pemerintah daerah untuk mengecek secara langsung di lapangan terkait ketersediaan stok BBM di Kabupaten Pulau Morotai,”tutur Sekda.

Bacaan Lainnya

Sekda berharap melalui pertemuan ini dapat memberikan solusi yang terbaik untuk kepentingan Masyarakat dengan menjaga ketersediaan stok BBM menjelang natal dan tahun baru, serta mencegah terjadinya kenaikan harga BBM.

Kepala Dinas Perindagkop Nasrun Mahasari mengimbau para pengusaha terutama pengecer BBM, agar dalam menjelang Natal dan tahun baru 2022 tidak melakukan penimbunan stok BBM.

“Ada 62 titik pengecer yang tersebar di Kecamatan Morotai Selatan yang saat ini kita awasi. Salah satu caranya adalah dengan menyurat kepada para pengecer BBM agar memiliki izin penjualan BBM, baik itu tentang ijin angkut, ijin jual dan ijin timbun yang diatur sesuai dengan regulasi yang ada,”tuturnya.

Diketahui, Asisten III Sekda Pulau Morotai Alfatah Sibua, Kasatpol PP Yanto Gani, Kaban Kesbangpol Lauhin Goraahe, Kadis Perindagkop Nasrun Mahasari, para camat,(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *