Abu Proyek Meresahkan, Warga dan Pedagang di Morotai Blokir Jalan

  • Whatsapp
Warga dan Pedagang di Daruba, Pulau Morotai, saat blokir jalan dan saling cekcok dengan sopir pengangkut material proyek dari PT. PT. Labrosko, Sabtu sore, (25/9). || Foto : (Bahrul/beritadetik.id).

MOROTAI – Resah dengan material proyek yang berhamburan di jalan raya, belasan warga dan pedagang di Kabupaten Pulau Morotai terpaksa memblokir akses jalan utama menuju Pasar Cita Daruba, Sabtu (25/9/2021).

“Kami terpaksa blokir jalan menuju arah Pasar Cita Daruba, karena abu proyek dari PT. Labrosko dibiarkan berhamburan di jalan raya dan sangat berdampak terhadap para pedagang dan juga pengguna jalan,”kata Fuat Samlan, Karyawan Toko Putra Daerah kepada beritadetik.id, Sabtu (25/9).

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini, warga dan para pedagang itu selain melampiaskan kemarahan mereka dengan cara memblokir jalan, mereka juga sempat saling cekcok dengan sopir truk pengangkut material proyek tersebut.

Video Warga Blokir Jalan 

 

Fuad bilang, masyarakat sudah berulang kali mengingatkan agar sopir truk pengangkut material proyek tersebut lebih memperhatikan kenyamanan pengguna jalan lainnya serta warga sekitar. Akan tetapi hal itu tidak dihiraukan. Karena itu warga dan pedagang marah dan memblokir jalan.

“Kami sudah bilang-bilang berapa kali tapi selalu acu tau, makannya kami blokir jalan,”ucap Fuad saat adu mulut dengan salah seorang sopir truk material proyek di wilayah setempat.

Ditegaskan, pihak PT. Labrosko selaku pelaksana proyek harus lebih memperhatikan masalah ini. Jangan asal-asalan kerja. Harus memperhatikan juga dampak lingkungan sekitar.(ul/red).

Reporter : M. Bahrul Kurung
Editor      : Ridho Arief

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *