Ikut Paripurna Penetapan, Ini Janji Tauhid

  • Whatsapp

M. Tauhid Soleman – Jasri Usman (Tulus)

TERNATE || Beritadetik.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Senin (26/4) sekira pukul 15.00 WIT, secara resmi menggelar Rapat Paripurna Penetapan M. Tauhid Soleman – Jasri Usman (Tulus) sebagai
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate terpilih periode 2021-2024.

Paripurna yang digelar sebagai tindaklanjut dari pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung pada Senin pagi di Kantor Gubernur Maluku Utara.

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy usai pelantikan tersebut mengatakan, saat ini banyak tugas-tugas serta problem kepentingan Publik di Kota Ternate yang telah menanti untuk para kepala daerah yang baru ditetapkan ini.

“Terkait program Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru ini, kami DPRD akan tetap melakukan sinkronisasi alokasi anggaran yang sudah terjabarkan dalam struktur APBD. Hal-hal teknis lainya akan disesuaikan dan dibicarakan lebih lanjut,”katanya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate Dr. Muhammad Tauhid Soleman dalam sambutanya pada acara pelantikan itu mengatakan, jabatan yang diemban, dirinya akan komitmen menjaganya demi kepentingan masyarakat Ternate
agar mandiri dan berkeadilan, sebagaimana visi misi Paslon Tulus saat ini.

Kesempatan itu, Tauhid yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate di masa periode kepemimpinan Hi. Burhan Abdurahman dan Abdullah Taher, telah mengucapkan terima kasih atas sumbangsih pembangunan selama dalam memimpin kota ini.

“kita ketahui banyak hal yang di lakukan oleh Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya, namun untuk keberlangsungan pembangunan Ternate kedepan saya dan pak Jasri Usman berjanji untuk berbuat yang lebih baik lagi kedepan,”janji Tauhid.

Sembari menegaskan, pihaknya dalam periode kepemimpinannya akan bertekad untuk mewujudkan visi Kota Ternate yang mandiri dan berkeadilan.

“Visi mandiri merupakan tujuan ideal membangun perekonomian masyarakat dengan menunjang proses pelayanan dan pembagunan infrastruktur visik dan digital kota Ternate yang lebih baik,”ucap Tauhid.

Selain itu, Lanjut Tauhid, Visi berkeadilan yang menjadi cita-cita Paslon Tulus, memiliki arti Melayani tanpa diskriminasi. “Masyarakat memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mendapatkan akses pelayanan, baik secara ekonomi, mendapatkan layanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan perlindungan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu,”jelasnya.

Sembari menegakdan, di awal kepemimpinannya saat ini, pihaknya akan melakukan optimalisasi pengelolaan APBD Kota Ternate agar tidak keluar dari visi misi.

“Kepada seluruh perangkat daerah dan kegiatan agar fokus dan lebih terpadu, terarah dan tepat sasaran sehingga menjadi perhatian kita bersama,”pungkasnya.(kia/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *