Yulius Tersingkir, Janlis Kitong ‘Mulusss’ Menuju Kursi Ketua DPRD Halut

  • Whatsapp
Janlis Kitong Menuju Ketua DPRD Halut.

| TOBELO — Nama Janlis Kitong menguat untuk menggantikan posisi Yulius Dagilaha dari Ketua DPRD Halmahera Utara (Halut) periode 2019-2024.

Munculnya nama Janlis Kitong yang digadang-gadang bahkan menguat untuk mengantikan posisi Yulius Dagilaha dari pucuk Pimpinan DPRD Halmahera Utara itu, setelah Yulius selaku Ketua DPC Partai Demokrat Halut secara resmi disingkirkan atau di pecat oleh DPP di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Ahad (7/3/2021).

Informasi yang dihimpun media ini, calon tunggu pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha adalah Janlis Kitong. Nama Janlis ini muncul karena pada Pileg 2019 kemarin ia memperoleh 1.470 suara atau selisih 100 lebih dengan Yulius Dagilaha.

Untuk diketahui, nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Halmahera Utara (Halut) Yulius Dagilaha yang secara resmi disingkirkan atau dipecat oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), karena yang bersangkutan ikut serta dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum.

“Pengurus daerah Partai Demokrat di Maluku Utara yang ikut dalam Kongres yang di gagas oleh kubu Moeldoko, semuanya sudah dipecat. Termasuk Ketua DPC Halut Yulius Dagilaha, untuk posisi Yulius di Partai diisi atau digantikan oleh Lazarus,”kata Ketua DPD Demokrat Malut Hendrata Thes.

Hendrata yang juga Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) ini menegaskan, saat ini pihaknya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP yang ditandangani Ketua Umum AHY.(bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *