Pinjam Tangan Tuhan, Pjs Bang Acho ‘Sulap’ Desa Bobong Jadi Kota

  • Whatsapp
Pjs Bupati Taliabu Saat melakukan penanaman pohon di Taman Bobong.

BOBONG | beritadetik.id- Berkat tangan tuhan yang di pinjam Pjs. Bupati Taliabu, wajah Bobong, Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, kini terlihat mulai bersih dan indah.

Perubahan itu setelah Pejabat sementara (Pjs). Bupati Taliabu, Drs. Maddaremmeng menggerakkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pulau Taliabu untuk melakukan pembersihan.

Pjs. Bupati Taliabu, Maluku Utara, Drs. Maddaremmeng saat turun tangan bersihkan taman Bobong.

Diketahui, salah satu tempat umum seperti Taman Kota Bobong yang tadinya tidak difungsikan bahkan dibiarkan menjadi ‘kandang nyamuk’ karena dipenuhi sampah rumah tangga, kini sudah terlihat cantik berkat hasil kerja keras Dinas PUPR di wilayah setempat.

Tidak sampai disitu, Pjs. Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng tidak tinggal diam, setiap saat ia hadir memantau langsung bahkan turun tangan ikut ambil bagian melakukan pembersihan.

Hasilnya sekarang Warga Kota Bobong mulai nongkrong dan menikmatinya. Sebelumnya di tempat ini juga, awalnya terlihat ada sebuah petakan taman itu dipenuhi sampah dan menjadi sarang nyamuk, kini berubah menjadi kolam sebagai pelengkap kecantikan teman tersebut.

Taman Bobong hasil karya Pjs. Bupati Bang Acho. (Foto : Istimewa).

Kerja keras Pjs Bupati dan PUPR Taliabu itu mendapat respon positif dari warga masyarakat di wilayah ibu kota itu.

“Terima kasih Pjs. Bupati Pulau Taliabu Drs. Maddaremmeng dan PUPR Taliabu, atas kerja kerasnya merubah wajah Ibu kota Bobong menjadi lebih indah dari sebelumnya,”kata Muhammad Saleh, Tokoh Masyarakat Bobong.

Dia bilang, warga sangat berterima kasih buat Pjs. Bupati yang sudah membenahi Bobong, Ibukota Pulau Taliabu, khususnya melanjutkan pembangunan Taman kota itu.

Tidak disitu saja, Muhammad Saleh dan atas nama masyarakat juga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pjs Taliabi, dimana, meski baru sebulan menjabat mampu membenahi sejumlah fasilitas umum yang tadinya tidak diperhatikan.

“Kami juga berterima kasih yang tak terhingga kepada pak Pjs. Bupati Maddaremmeng yang melihat dan memperhatikan apa yang menjadi keinginan masyarakat,”tutup Saleh berbangga.(ist/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *