Program Ketapang di Desa Raja Morotai Capai 20 Persen

Beritadetik.id – Pemerintah Desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, telah merealisasikan sebagian bahan Ketahanan Pangan (Ketapang) kepada warga setempat.

“Program prioritas Ketapang untuk warga Desa di sektor Pertanian, Perikanan dan Peternakan dengan besaran anggaran total Rp189 juta,”kata Steven P Katiandagho Kepala Desa Raja kepada beritadetik.id, setelah pantauan pada Minggu 23 Juni 2024.

Ketiga sektor Ketapang baik dari Perikanan, Pertanian, sampai pada Peternakan menurut Steven, besaran anggarannya tidak bisa di rubah ditambah boleh tapi dikurangi tidak bisa.

Bacaan Lainnya

Sembari mengatakan, 20 persen itu sudah maksimal 189 juta dalam program Ketapang tersebut.

Lanjut Steven, bahan pangan yang sudah diberikan itu baru sektor pertanian seperti pupuk, benih, speyer, dan alat-alat pertanian lainnya. “Jadi pemberian pupuk sifatnya kita kasih bantuan untuk tanaman holtikultura,”ucap Steven.

Untuk sebagian bahan Ketapang kata dia rencananya Minggu depan akan dilakukan penyaluran kepada warga sesuai dengan tingkat kebutuhan di bagian Perikanan, Pertanian, dan Peternakan.

“Jadi kalau memang mata pencarian warga di pertanian lebih besar maka kami mengarah ke prioritas itu,”pungkasnya. (ul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *