Alat Berat Milik PT Labrosco Jatuh dari Tebing, Satu Unit Rumah Hancur

alat berat jenis TS milik PT. Labrosco terperosok jatuh dari tebing saat melakukan pekerjaan jalan di Desa Joubela, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Selasa 4 Juni 2024.
Alat berat jenis TS milik PT. Labrosco terperosok jatuh dari tebing saat melakukan pekerjaan jalan di Desa Joubela, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Selasa 4 Juni 2024.

Beritadetik.id – Satu unit alat berat jenis TS milik PT. Labrosco terperosok jatuh dari tebing saat melakukan pekerjaan jalan di Desa Joubela, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Selasa 4 Juni 2024.

Informasi yang dihimpun beritadetik.id, menyebutkan alat berat tersebut awalnya melintasi di jalan trans, tepatnya di depan kantor Desa Joubela.

Saat dalam perjalanan, alat berat tersebut mengalami rem blong dan  jatuh dari tebing serta menimpah dapur rumah pribadi milik warga Joubela.

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelum kendaraan terperosok dan jatuh dari tebing, Sopir yang mengendarai terlebih dulu sudah menyelamatkan diri dengan cara melompat dari kendaraan tersebut dan melarikan diri.

Kanit Lantas Polres Morotai Muhammad Faisal saat diwawancarai diruang kerjanya mengatakan, terkait kerusakan dan kerugian material yakni, satu unit alat berat dan satu dapur rumah, kemudian untuk korban jiwa tidak ada.

Menurutnya, dari kejadian tersebut kepolisian langsung mengambil laporan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membuat bahan keterangan dan melaporkan.

Kanit Lantas menjelaskan, kecelakaan ini disebabkan oleh rem belong pada alat berat jenis TS kemudian itu Lantas Polres Pulau Morotai telah melakukan olah TKP dan menemukan bukti-bukti serta keterangan saksi.

“Untuk Sopir saat ini masih dalam penyelidikan. Karena tadi si Sopir belum dapat ditemukan waktu di TKP, yang bersangkutan mungkin takut adanya amukan warga sehingga ia lari melindungi diri,”pungkasnya.(ul/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *