Ini Pesan Bupati Frans di Upacara HUT Kabupaten Halmahera Utara ke-21 Tahun 

Bupati Ir. Frans Manery saat berpose bersama unsur Forkopimda dan Ketua dan para Anggota DPRD Halut, usai menggelar upacara HUT Kabupaten Halmahera Utara ke-21, Tahun 2024, Jumat 31 Mei 2024.(Foto : Maikel Sumtaki/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 tahun.

Upacara dengan tema “Satukan Karya Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI” dipusatkan di lapangan Do Omu Matau, Kota Tobelo, Jumat 31 Mei 2024.

Acara ini dipimpin langsung oleh Bupati Ir. Frans Manery, dengan dihadiri unsur Forkopimda, serta pimpinan dan  anggota DPRD di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, dalam sambutanya menyampaikan HUT Kabupaten yang dirayakan merupakan momen istimewa bagi masyarakat Halut.

“HUT yang kita rayakan ini sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan atas perjalanan dan pencapaian yang telah diraih bersama untuk daerah ini,”ucap Politisi Golkar itu.

Frans berharap lewat Dirgahayu Kabupaten Halmahera Utara yang Ke-21 Tahun ini dapat memberikan semangat dalam mewujudkan pembangunan secara berkelanjutan sesuai visi-misi Frans-Mantap.

“Di usia kabupaten Halut yang ke-21 tahun ini memiliki rentetan sejarah yang cukup panjang. Karena itu jangan sekali-kali melupakan jasa para pendahulu yang telah memperjuangkan Pembentukan Kabupaten Halmahera Utara,”ujarnya.

Dia bilang apa yang sudah diraih hingga Halmahera Utara memasuki usia yang ke-21 tahun ini, menjadi ucapan syukur dan menguatkan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) bersama seluruh komponen masyarakat untuk terus maju.

“Kita harus terus berbenah dan membangun walau disadari tidak dapat terlepas dari berbagai tantangan, hambatan dan rintangan,”akunya.

Bupati dua periode itu juga menyampaikan dalam tiga tahun terakhir ini, telah terjadi perubahan skema beranggaran yang mengakibatkan kehati-hatian dalam menentukan urgensi pembiayaan daerah.

“Saya mengharapkan untuk kita semua terus meningkatkan kinerja, serta tata kelola keuangan secara efektif dan efisien guna kesinambungan pembangunan daerah sebagaimana yang diharapkan,”tandasnya.(mik/red).

Peliput : Maikel Sumtaki
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *