Perkuat Koalisi Partai, Tauhid Soleman Bidik 02 di Pilwako Ternate 

Ketua DPD NasDem Kota Ternate M. Tauhid Soleman.
Ketua DPD NasDem Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

Beritadetik.id – Petahana M. Tauhid Soleman terus memantapkan koalisi partai politik menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate 2024.

Langkah Ketua DPD Nasdem Ternate itu dilakukan setelah melakukan pendaftaran di sejumlah partai Politik sebagai syarat menjadi calon Wali Kota pada pemilu 2024.

Diketahui, politisi Partai NasDem itu tercatat sudah melakukan lobi-lobi politik pada lima partai yakni PAN, Hanura, PDIP, Demokrat dan Gerindra.

Bacaan Lainnya

“Selain lima partai itu, saya juga telah komunikasi dengan partai politik lainnya di Kota Ternate,”jelas Ketua DPD NasDem Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

Selain melakukan komunikasi dengan partai politik, dirinya juga gencar melakukan lobi-lobi pasangan Wakil Wali Kota untung mendamping dirinya di pilwako nanti.

Meski begitu, dia bilang sampai saat ini ia belum memutuskan siapa figur yang bakal menjadi pendampingnya di Pilwako Ternate.

“Sebenarnya banyak yang berpeluang menjadi wakil. Tapi saya juga lagi melakukan survei untuk mencari wakil yang tepat, tapi hasilnya belum ada,”ungkap Tauhid kepada wartawan, Sabtu (4/5/2024).

Tauhid yang juga petahana itu mengatakan, untuk menentukan siapa wakil wali kota Ternate yang bakal mendampinginya nanti sudah pasti dilakukan survei atau ada skema-skema yang dilalui.

“Dari sekian banyak orang, kita buat skema satu, dua, tiga, dan empat. Bahkan kita juga melakukan survei bagaimana kalau dalam Pilkada ada dua hingga lima kandidat,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *