Momen Libur Lebaran, Dispar Ternate Genjot PAD Sektor Pariwisata Puluhan Juta

Kadis Pariwisata Kota Ternate Rustam P Mahli
Kadis Pariwisata Kota Ternate Rustam P Mahli

Beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pariwisata mendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sekitar pariwisata mencapai puluhan juta pada momen libur lebaran Idul Fitri 2024.

Kadis Pariwisata Kota Ternate Rustam P Mahli mengatakan tiga objek wisata yang dikelola Pemkot itu pendapatan dengan nilai total mencapai puluhan juta tersebut didapat dari penjualan tiket masuk pada libur Lebaran 2024.

“Selama libur idul fitri kemarin tempat wisata yang di kelola Dinas Pariwisata yakni pantai sulamadaha, Wisata batu angus dan danau tolire itu retribusi penjualan tiket kita berhasil terima dari pengunjung itu sebanyak 30 Juta rupiah,”katanya, jumat (19/04/2024).

Bacaan Lainnya

Rustam bilang, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan momen liburan Lebaran 2024. Untuk memenuhi target PAD pihaknya tidak hanya berharap saat musim liburan saja. Bahkan setiap harinya juga bisa menjadi peluang untuk mengejar target PAD.

“Dari sektor wisata, libur Lebaran 2024 ini jadi peluang besar untuk memenuhi target PAD,”katanya

Lanjutnya, katanya Wisatawan yang berkunjung masih didominasi wisatawan lokal yang menghabiskan waktu bersama keluarga pada momen libur panjang selama hari raya idul fitri

“Rata-rata yang hadir di tempat wisata yang di kelola Pemerintah Daerah (Pemda) itu dinominasi wisatawan lokal,” ungkapnya

Selain itu, bahwa objek wisata menjadi penyumbang PAD Keberhasilan ini menunjukkan potensi pariwisata yang besar di Ternate serta kontribusinya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *